AlineaSatu.com – Informasi hasil pertandingan arema vs semen padang. Pertandingan yang sangat seru antara Arema melawan Semen Padang di stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu malam (5/3/2017). Pasalnya Arema berhasil lolos ke babak final Piala Presiden 2017 dan akan bertemu dengan Pusamania Borneo FC. Yang pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan Persib Bandung lewat drama adu penalti. Kali ini drama juga terjadi di Semi Final Piala Presiden 2017 antara Arema vs Semen Padang. Setelah tertinggal 2 gol dengan agregat 0-3, Arema berhasil membalikkan keadaan lewat 5 gol Cristian ‘El Loco’ Gonzales. Ke lima gol tersebut dicetak lewat permainan yang apik dan ciamik. Di kubu Semen Padang gol dicetak oleh Marcel Sacramento di menit 21 dan Vendri Mofu di menit 26.

Jalannya Pertandingan Arema vs Semen Padang (5-2)

Arema yang tampil di depan pendukung nya yakni Aremania. Setelah peluit kick off dibunyikan oleh wasit. Para pemain Arema langsung bermain tancap gas guna memperoleh gol dengan cepat. Akan tetapi, di kubu lawan yakni Semen Padang juga tak ingin kalah. Setelah di leg pertama yang berlangsung di kandang Semen Padang yang berakhir dengan skor 1-0. Semen Padang berniat mencuri gol terlebih dahulu dengan permainan counter attack.

Benar saja, di menit 21 Semen Padang berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Gol tersebut dicetak oleh striker mereka yaitu Marcel Sacramento yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arema. Ketika bola hendak dibuang kedepan oleh pemain Arema, tetapi bola tersebut malah mengenai pemain Semen Padang. Adi Nugroho yang merupakan pemain Semen Padang pun tak mau menyia – nyiakan kesempatan itu. Lalu ia mengoper lambung bola tersebut ke arah Marcel Sacramento dan dengan lesatan keras, bola tersebut langsung masuk ke sudut kiri gawang Kurnia Meiga dengan bebas. Skor pun berubah menjadi 0-1 dengan keunggulan Semen Padang dan agregat bertambah menjadi 0-2.

Lalu di menit 26, kembali Kurnia Meiga harus memungut bola di jala nya kembali. Kali ini aktor yang berhasil merobek jala Arema yaitu Vendri Mofu. Permainan satu dua dengan Marcel Sacramento berhasil membuat skor berubah menjadi 0-2 dengan keunggulan Semen Padang, agregat pun jadi semakin sulit oleh Arema yakni 0-3.

hasil pertandingan arema vs semen padang

Beruntung sekali Arema memiliki seorang pemain seperti Cristian Gonzales. Di menit 28, ia berhasil melesakkan bola ke gawang Semen Padang. Setelah operan dari Bertoldo dimanfaatkan dengan apik oleh El Loco Gonzales. Skor pun berubah menjadi 1-2, Semen Padang masih sempat unggul. Nasib baik menghampiri Arema, kali ini tendangan bebas di depan kotak penalti Semen Padang dimanfaatkan dengan maksimal oleh Gonzales. Tepat di menit 30 ia berhasil menjebol gawang M.Ridwan untuk kedua kalinya. Skor pun sama kuat 2-2 dan agregat masih unggul Semen Padang yakni 2-3.

Setelah turun minum, Arema bermain semakin agresif setelah Dendi Santoso dan Feri Aman Saragih masuk di babak kedua. Benar saja, setelah Arema menyerang dari Subuh sampai Isak, dari matahari terbit hingga terbenam. Mereka berhasil membobol gawang Semen Padang untuk ketiga kalinya. Kali ini aktor nya masih sama yaitu Cristian Gonzales. Di menit 64 setelah tepisan M.Ridwan yang kurang sempurna dan bola terkena kepala Gonzales lalu masuk ke gawang Semen Padang. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Arema. Agregat pun sama 3-3.

Petaka kali ini masih menghampiri Semen Padang, 5 menit sebelum pertandingan usai. Tepatnya di menit 85, Cristian Gonzales berhasil menyundul bola masuk ke dalam jaring M.Ridwan untuk ke empat kalinya. Kali ini umpan cuek umpan manis manja dari Dedik dimanfaatkan apik oleh Gonzales. Skor pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Arema, agregat pun unggul Arema 4-3.

Aremania pun tak henti – hentinya mendukung hingga akhir. Dan akhirnya gol akhir pun terjadi di extra time babak kedua. Tambahan waktu 5 menit yang diberikan oleh wasit di pertandingan tersebut malah makin membuat Arema semakin menggila. Di menit 95 Cristian Gonzales berhasil mencetak gol kelimanya setelah melakukan solo run yang cantik dan melesakkan bola ke gawang Semen Padang tanpa ada penjaga gawang. Alhasil skor akhir pun 5-2 dan agregat 5-3 untuk kemenangan Arema. Arema pun berhasil menapakkan kaki di final Piala Presiden 2017 dan akan bertemu dengan Pusamania Borneo FC pada 12 Maret 2017 mendatang.

Pelatih : Aji Santoso.

Susunan Pemain Arema : Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Arthur Cunha, Junda Irawan, Syaiful Indra, Andam Alis, Hanif Sjahbandi, Bertoldo, Vizcarra, Gonzales, Nasir.

Pelatih: Nilmaizar.

Susunan Pemain Semen Padang : Ridwan, Novan Sasongko, Novrianto Cassio, Boas Atururi, Kevin Ivander, Ko Jaesung, Finno, Adi Nugroho, Vendry Mofu, Marcel Sacramento.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here