Xperia XZ Premium Raih Penghargaan – Tepat pada acara Mobile World Congress 2017, salah satu pemain lama di dunia smartphone kembali mengenalkan produk terbarunya berupa smartphone flagship andalan mereka. Sebut saja Sony Xperia XZ Premium yang memiliki resolusi 4K HDR pertama di dunia. Bayangkan dengan resolusi semewah itu, tampilan dari layarnya sejernih apa. Mungkin bisa jadi sejernih wajah si doi ya :p

Segi Jeroan

Dari segi jeroan, Sony sengaja mengadopsi Snapdragon 835 yang merupakan prosesor Qualcomm paling sangar saat ini. Hal itu dilakukan Sony karena para kompetitornya sudah berani mengeluarkan ponsel jagoan mereka masing-masing. Tak lupa, Sony juga membekali ponsel ini dengan RAM sebesar 4 GB dan internal 64 GB yang menambah kesan mewah. Itu pun belum termasuk kamera. Inilah bagian paling “gila” dari Xperia XZ Premium!!! Kamera belakang smartphone ini berresolusi 19 megapixel dilengkapi sensor Exmor IMX300 dan teknologi Motion Eye yang memiliki mode Super Slow Motion hingga 960 fps.

Bahkan teknologi kamera mirrorless pun kalah. Kamera depan juga tak mau kalah gilanya. Resolusi kamera depan mencapai 13 megapixel. Cocok bagi kamu para pecandu selfie. Flagship garapan Sony ini telah lolos uji sertifikasi IP68, yang mampu bertahan di kedalaman air tertentu dan juga anti debu. Seperti halnya Xperia lain, sensor fingerprint masih terletak pada tombol power, cukup mudah dijangkau.

Xperia XZ Premium Raih Penghargaan

Kapasitas Baterai

Dengan spesikasi semewah itu harusnya kapasitas baterai juga ditingkatkan agar kebutuhan gaming lebih mencukupi. Yang namanya harapan belum tentu menjadi kenyataan. Xperia ini hanya dibekali baterai 3230 mAh, padahal ponsel dibawahnya rata-rata sudah mencapai 4000 mAh. Baterai sebesar itu menurut kami lebih dari cukup untuk kebutuhan chatting atau sekadar baca-baca berita. Kalau kebutuhan gaming ya tergantung penggunanya. Mungkin ada yang merasa cukup, ada juga yang merasa kurang.

Penghargaan Sony

Meninjau dari segi desain dan spesifikasi, Xperia XZ Premium raih penghargaan “Best New Smartphone” di ajang bergengsi MWC 2017. Ini merupakan prestasi membanggakan bagi Sony. Mengingat tahun kemarin, Sony gagal meraih gelar ini. Untung saja Galaxy S8 absen di ajang tersebut sehingga memperbesar kemungkinan menang. Namun untuk perkiraan harga belum juga diumumkan. Rencananya Xperia XZ Premium akan tersedia sekitar bulan April atau Mei 2017.

Xperia XZ Premium Raih Penghargaan

Produk Sony Xperia XZ Premium
Layar 5.5” UHD (3840 x 2160 piksel) HDR + Gorilla Glass 5
SoC/Processor Snapdragon 835
Octa Core (4x Kryo 280 & 4x Cortex A53)
GPU Adreno 540
Memory/Storage 4 GB/64 GB
Baterai 3230 mAh
Kamera Kamera belakang: 19 MP
Kamera selfie: 13 MP
Sistem Operasi Android 7.0

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here