5 Pilihan Kamera Mirrorless Untuk Pemula Vlogger Terbaru 2017

0
1066
kamera mirrorless fujifilm X-Pro2

Kamera Mirrorless Untuk PemulaInformasi tentang rekomendasi kamera mirrorless untuk pemula dan juga harga kamera mirrorless serta spesifikasi. Kamera mirrorless adalah salah satu jenis kamera yang hampir mirip dengan DSLR, akan tetapi tidak menggunakan cermin atau pentaprisma. Kamera Mirrorless atau Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC). Saat ini jenis kamera ini banyak digunakan oleh para vlogger – vlogger di youtube seperti Raditya Dika, Bayu Skak dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang ingin membeli kamera mirrorless dan bingung untuk memilih Merk yang mana. Jangan khawatir, pada artikel kali ini saya akan memberikan Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Pemula yang bisa menjadi referensi kalian.

Yang perlu anda ketahui dari kamera mirrorless saat ini adalah hasilnya yang sudah Relatif bagus. Dari model yang paling muarh maupun yang paling mahal, hasil fotonya tak akan berbeda jauh. Tentu saja dengan cacatan ukuran sensor yang sama. Untuk bahasan kali ini, saya akan membahas kamera mirrorless dengan mengambil contoh tipe yang paling murah. Berikut 5 kamera mirrorless untuk pemula:

  1. Canon EOS M10

  2. Kamera mirrorless Canon EOS M10 untuk pemula
    Canon EOS M10

    Hasil jepretan Canon EOS M10 yang mirip dengan DSLR (700d,70d). Kamera ini mempunyai resolusi hingga 18 Megapixle dengan sensor yang nampak tidak jauh berbeda dengan kamera 18 Megapixle canon yang pertama kali keluar (EOS 550d, tahun 2012). Untuk Videonya Canon EOS M10 hanya bisa maksimal full HD 1080 pada 24p, 25p, dan 30p. LCD nya bisa berputar 180 derajat ke depan untuk selfie.

    Harga : Rp. 5.255.000,-

  3. Olympus E-PL7

  4. Kamera mirrorless Olympus E-PL7
    Olympus E-PL7

    Karakteristik Olympus dari tipe high end ke low end hasil fotonya tidak jauh berbeda. Yang membedakan hanya ada pada beberapa fitur dan build qualitynya. Secara pengoperasiannya, seperti autofocus misalnya. Kamu tidak akan menemukan perbedaan yang detail antara E-M1 (versi flagship) dengan E-Pl7 ini.

    Dengan sensor 16 MP yang cukup besar, body nya terasa sangat ringan. LCD nya yang flip ke depan untuk selfie berputar lewat bawah, membuat repot jika digunakan barengan dengan tripod. Kamera ini sangat saya rekomendasikan.

    Harga : Rp. 8.899.000,-

  5. Panasonic GF8

  6. Kamera mirrorless Panasonic GF8
    Panasonic GF8

    Panasonic terkenal dengan kualitas video yang cukup baik. Saya memilih olympus untuk foto, akan tetapi kalau untuk video tentunya saya pilih panasonic. Tetapi, Panasonic bekerja sama dengan Leica yang menjadikan beberapa lensanya sangat “leica” alias mahal. Tapi sangat worthed dengan kualitasnya kok. Sebut saja panasonic nocticron 42.5 f/1.2 yang mempunyai bokeh luar biasa untuk sensor sekecil panasonic ini. Panasonic nampaknya kurang gencar marketingnya di Indonesia jadi tak terlalu terdengar.

    Harga : Rp. 6.100.000,-

    Baca juga : (Beginilah Teknik Fotografi Model ala Fotografer Pro)

  7. Fujifilm X-A2

  8. Kamera mirrorless Fujifilm X-A2
    Fujifilm X-A2

    Fujifilm X-A2 ditanamkan fitur baru, dan sangat cocok untuk anda yang suka dengan foto makro, apalagi buat food blogger. LCD nya pun bisa di Tilt hingga 175 derajat, sehingga bisa untuk selfi. Ada fitur AF yang langsung membuat mata sebagai titik focus. pada Fujifilm X-A2 kita bisa langsung transfer via internal direct wifi yang ada di kamera ini ke smartphone kita lewat fujifilm app untuk android atau ios.

    Harga : Rp. 8.400.000,-

  9. Sony A5100

Kamera mirrorless Sony A5100
Sony A5100

Kalau menurut saya sih, kamera ini paling all rounded dari semua pilihan low end. Sensornya bagus, 24 megapixle, ada touchscreen, LCD bisa kedepan, video bisa 1080p 60/50/24 fps, ada juga wifi dan NFC nya. Untuk performanya, walaupun masih dibawah kecepatan olympus dan panasonic. Tapi A5100 masih cukup baik, karena ada phase detection, AF continous Sony paling bisa dipakai dari mirrorless lain. Lensanya juga lumayan lengkap, walaupun yang versi Sony-Zeiss harga nya sangat mahal.

Harga : Rp. 6.999.000,-

Nah, itulah Rekomendasi 5 Kamera Mirrorless Untuk Pemula Yang bisa kami sampaikan untuk kalian. Jadi, mana pilihan kamera pilihan mu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here