Profil Tina Talisa – Tina Talisa, mungkin nama ini jarang terdengar bagi kalian. Tapi tahukah kalau ia adalah seorang presenter stasiun televisi yang cantik dan cerdas. Tina Talisa yang lahir di Bandung tanggal 24 Desember 1979 itu merupakan mantan finalis Puteri Indonesia tahun 2003. Selain itu, ia juga menjadi Juara 1 Mojang Jawa Barat tahun 2003 dan Juara 1 Mojang kota Bandung tahun 2002. Sejak ia muda sudah mempunyai banyak prestasi.

Paras wajahnya yang cantik serta juga seorang wanita yang cerdas menjadi daya tarik tersendiri dari Tina Talisa. Karir presenternya yang dirasa cukup bagus, bahkan ia juga sempat malang melintang di pertelevisian Indonesia. Mulai dari TransTV hingga NET. Akan tetapi, berbanding terbalik dengan kehidupan keluarganya. Tina Talisa pernah bercerai dengan anak mantan Kepala Bapennas. Namun saat ini Tina Talisa sudah resmi dipersunting oleh pengusaha restoran asal Aceh. Berikut biodata dan profil Tina Talisa.

profil Tina Talisa - Biodata dan Profil Tina Talisa Si Presenter Cantik dan Cerdas
Tina Talisa Saat Memenangkan Penghargaan Panasonic Gobel Awards

Biodata dan Profil Tina Talisa Lengkap

Nama Tina Talisa
Tanggal Lahir 24 Desember 1979
Tempat Lahir Bandung, Indonesia
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Almamater Universitas Padjajaran Fakultas Kedokteran Gigi
Pekerjaan Presenter
Suami Muhammad Eggi Hamzah (cerai th.2009), Amrinur Okta Jaya (sejak 17 Juli 2011)

 

Kehidupan Tina Talisa

Tina Talisa yang sempat menikah dengan putra mantan Kepala Bapennas yaitu Muhammad Eggi Hamzah. Akan tetapi rumah tangga mereka harus kandas dan akhirnya bercerai di tahun 2009. Lalu untuk kedua kalinya Tina Talisa menikah dengan seorang pengusaha restoran dari Aceh yang juga duda pada tanggal 17 Juli 2011. Ia resmi dipersunting oleh Amrinur Okta Jaya atau biasa disapa Bang Adie. Acara akad nikah digelar di Hotel Nikko, Jakarta Pusat pada hari Minggu (17/1/2011) pukul 16.10 WIB dan tercatat di KUA Menteng.

Karir Tina Talisa

Tina Talisa merupakan mantan finalis Puteri Indonesia 2003, Juara 1 Mojang Jawa Barat 2003 dan Juara 1 Mojang kota Bandung 2002. Kemudian ia melanjutkan karir sebagai newcaster, berawal dari ketertarikannya di dunia broadcasting saat masih bekerja di Radio Paramua dan Radio Mustika. Saat sore hari ia selalu hadir dalam acara Reportase Sore yang merupakan program berita Trans TV. Lalu pada tahun 2007 ia pindah ke Lativi yang di tahun 2008 berubah menjadi stasiun televisi tvOne yang berfokus pada berita dan olahraga sebagai asisten produser yang merangkap news presenter. Tina talisa juga pernah membawakan program Apa Kabar Indonesia Malam yang disiarkan secara rutin di Wisma Nusantara. Kemudian pada tanggal 2 November 2011, ia memutuskan keluar dari tvOne.

Setelah Tina Talisa keluar dari tvOne. Pada tanggal 1 Desember 2011, ia memutuskan untuk bergabung dengan Indosiar sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyar utama, cuaca dan olahraga. Belum genap 3 tahun tepatnya pada pertengahan 2014 ia memutuskan untuk keluar dari Indosiar. Setelah itu pada 3 Mei 2015, ia akhirnya berlabuh ke dalam program Satu Indonesia yang disiarkan di NET. sebagai host.

Pendidikan Tina Talisa

Latar belakang pendidikan Tina Talisa yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 2001. Kemudian ia meneruskan pendidikannya di program Magister Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung.

Penghargaan Tina Talisa

Tina Talisa pernah mendapat penghargaan dari Panasonic Gobel Awards 2012 untuk kategori Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit.

Itulah biodata Tina Talisa dan profil Tina Talisa yang kami rangkum dari Wikipedia.org. Selain mempunyai paras wajah yang cantik, ia juga seorang wanita yang cerdas. Semoga saja informasi diatas bisa menambah pengetahuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here