Laptop Gaming Pertama Dari Samsung – Prestasi Samsung pada kategori produk elektronik sangatlah mengagumkan. Bahkan produsen ini memimpin pasaran smartphone di kancah Internasional, yang kualitas smartphone-nya tak perlu ditanyakan lagi. Hal ini menimbulkan beberapa spekulasi dari konsumen Samsung. Spekulasi tersebut berbeda-beda, namun yang paling mencolok adalah spekulasi smartphone Samsung dengan produk laptopnya.

Mengingat bisnis laptop Samsung tak sesukses bisnis smartphone. Kalau dibilang menurun, memang ada benarnya juga. Akhir-akhir ini bisnis laptop Samsung lumayan sepi dari peminat karena pengaruh persaingan bisnis yang sangat ketat. Sepi peminat bukan berarti menarik diri dari pasaran. Menurut info yang beredar, laptop gaming pertama dari Samsung akhirnya dipamerkan pada pagelaran CES 2017 demi menarik minat pengunjung.

Laptop ini mengusung layar 15.6 inch dan 17.3 inch. Namun tiap layar, hardware yang dipakainya sedikit berbeda.

Odyssey 17.3 inch: Laptop Gaming Kelas Atas

Untuk spesifikasi paling tinggi, Anda bisa memilih layar 17.3 inch yang jeroannya sangat mumpuni melahap game-game berat manapun. Mengapa tidak?? Dari segi prosesornya saja memakai Intel Core i7 Quad Core Generasi Terbaru yang biasa dijuluki Generasi Kaby Lake dan kecepatan clock defaultnya juga lumayan tinggi. Apalagi ditambah pendukung RAM DDR4 64 GB dan storage SSD 512 GB disertai harddisk 1 TB yang meningkatkan kinerja laptop ini.

laptop gaming odyssey - Odyssey, Laptop Gaming Pertama Dari Samsung Akhirnya Muncul
Laptop Ini Mampu Melahap Game-Game Berat Manapun

Lanjut ke pengolah grafisnya, pada seri laptop ini Samsung sengaja menawarkan opsi GPU Nvidia Geforce GTX 1070 8GB atau Radeon RX 570 4GB/8GB dimana kedua VGA ini memiliki penggemar masing-masing di kalangan para gamers. Jadi wajar saja jika ada perbandingan pendapat antara produk Nvidia dengan produk Radeon. Hehehe…

Oke mari kita bahas konektivitas laptop ini. Odyssey 17.3 inch dilengkapi port USB 3.1 Type A 4x dan USB Type C 1x (kompatibel dengan Thunderbolt 3). Menariknya lagi, pada tipe ini juga dilengkapi keyboard RGB backlight volcano keycap yang menambah kesan WOW bagi para gamers.

Odyssey 15.6 inch: Laptop Gaming Kelas Menengah

Namanya juga kelas menengah, pasti ada fitur yang disunat Samsung untuk menekan harga. Fitur apa saja yang disunat? Mari simak ulasan kami mengenai hal itu.

Pada Odyssey 15.6 inch, Samsung tetap menggunakan opsi prosesor yang sama namun kapasitas memorinya diturunkan menjadi 32 GB dan SSD-nya “hanya” berkapasitas 256 GB yang masih didukung harddisk 1 TB. Samsung juga menghilangkan keyboard RGB backlight pada laptop ini. Port ekspansinya pun juga lebih sedikit dari kakaknya, hanya 2x USB 2.0 dan 1x USB 3.0.

Ventilasi Besar di Sisi Dasar

Nah yang paling menarik dari kedua laptop ini yaitu terdapat ventilasi besar di bagian dasarnya untuk membantu sistem pendinginan agar suhu operasi berada pada suhu aman. Mungkin gamers-gamers di Indonesia tidak sabar mencoba laptop ini. Namun mereka harus menunggu kapan laptop ini dirilis resmi oleh Samsung. Hehehe….

ventilasi samsung odyssey - Odyssey, Laptop Gaming Pertama Dari Samsung Akhirnya Muncul
Ventilasi Laptop Odyssey Membantu Sistem Pendinginan

Mengingat spesifikasi kedua laptop ini sangat mumpuni, perkiraan harganya mungkin berada dikisaran 15 juta lebih atau bahkan diatas 20 juta. Namun untuk kepastiannya kita tunggu saja laptop gaming pertama dari Samsung ini dirilis. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. See you next time 🙂

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here