Harga Tiket Masuk Kalibiru – Kalibiru adalah salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Kulonprogo,Yogyakarta. Wisata ini berada di sebelah barat kota Yogyakarta. Berjarak ± 10 km dari Wates, ibukota Kulonprogo. Kalibiru berada di ketinggian 450 mdpl di perbukitan Menoreh dan di tengah- tengahnya terdapat  Waduk Sermo Kulon Progo.  Kalibiru berada di desa Hargowilis, kecamatan Kokap, kabupaten Kulonprogo.

1 1 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Mari Berfoto di Kalibiru

Rute Wisata Kalibiru

2 1 e1485438428756 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Peta Wisata Daerah Jogja

Jika anda berada di daerah Jogja Kota, waktu yang di tempuh adalah sekitar 1 hingga 1,5 jam atau ± 40km

Baca juga : (Daftar Tempat Wisata Paling Hitz di Jogja Terbaru 2017)

Rute Clereng ke Kalibiru

Jalur Clereng dapat anda gunakan untuk menuju Kalibiru. Jalur ini lebih cepat dan mudah.  Jika anda dari Jogja Kota yaitu Sentolo- Pengasih, sesampainya perempatan ambil arah kanan dan menuju Clereng – Kalibiru. Jika anda sudah menemukan pasar Clereng,  lalu sekitar 300m anda menemukan jembatan yang berada di tikungan, lalu terdapat tanda untuk menuju Kalibiru, anda belok ke kiri.

Rute Sermo ke Kalibiru

Jalur Sermo ke Kalibiru menjadi jalur yang banyak di pakai untuk para wisatawan. Jika anda menggunakan jalur ini, anda dapat menikmati pemandangan Waduk Sermo yang tak kalah kerennya. Jalur Sermo : Sentolo – Pengasih – Alun-alun wates – RSUD wates – Beji – Sermo dan baru sampai di kawasan Kalibiru.

Rute Malioboro ke Kalibiru

Malioboro adalah salah satu tempat tujuan para wisatawan,apalagi sekarang Malioboro sudah di renovasi yang menjadikan tempat ini indah dan bersih. Jika anda berada di daerah malioboro dan ingin ke Kalibiru tenang, jangan risau. Jalur yang harus anda pilih ialah jalur menuju Purworejo, lalu ikuti saja jalan menuju terminal wates. Nah, terdapat penunjuk arah ke arah Waduk Sermo, lalu ikuti saja jalur ke arah Waduk Sermo.

Keindahan Kalibiru

3 1 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Pemandangan Waduk Sermo dari Kalibiru Kulon Progo

Perjalanan panjang dan melelahkan terbayarkan dengan keindahan alam yang luar biasa. Pesona Kalibiru sangat cocok untuk melepas kepenatan anda. Menikmati pemandangan jika anda sudah mencapai puncaknya. Udara sejuk pun dapat anda rasakan, karena tempat ini jauh dari pusat kota. Hijaunya pepohonan akan memanjakan mata anda. Kalibiru sendiri di kelola oleh masyarakat sekitar. Kalibiru juga menjadi objek wisata sekaligus tempat edukasi bagi para wisatawan.

4 1 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Jalur Trekking Kalibiru Kulon Progo

Kalibiru Kulon Progo Jogja juga menyediakan wahana trekking. Sangat di sayangkan jika anda melewatkan kegiatan ini. Berbagai medan dan jalur di sediakan untuk memanjakan anda. Tapi, siapkan juga stamina anda untuk menjajal kegiatan ini. Terdapat trek 1,5km, 3km, 5km dan juga 7km. Oh iya, jika anda memilih trek km anda dapat menikmati Waduk Sermo dari dekat. Sangat di sayangkan jika anda tidak menjajal kegiatan ini. He…

5 1 e1485438307623 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Flying Fox Sepanjang 7 Km di Kalibiru Kulon Progo

Selain Trekking anda juga dapat mencoba Flying Fox. Nyali anda besar?ada 2 pilihan untuk Flying Fox, yaitu dengan ketinggian 50m dan 85m. Anda memilih berapa meter?  Tak salah jika menjajal wahana ini untuk menguji adrenalin anda.

Fasilitas yang ada di Kalibiru

Harga tiket masuk kalibiru yang tergolong murah dan terjangkau menambah keistimewaan tempat ini. Pesona Kalibiru dari ketinggian tak lengkap jika tidak di lengkapi fasilitas yang lengkap pula. Mulai dari tempat parkir, Kamar Mandi, pendopo, homestay, kios makanan dll.

Anda dapat melihat hamparan luas keindahan Kalibiru dengan menaiki Menara pandang yang terdapat diatas pohon. Cukup membayar Rp 10.000 anda bisa menaiki dan berfoto ria dari menara pandang ini. Nah, dari menara pandang ini anda dapat melihat hamparan pepohonan yang hijau dan juga Waduk Sermo. Jika anda beruntung anda juga dapat menikmati ombak putih pantai selatan. Tak kalah kerennya jika anda dapat menikmati Sunset di atas menara ini bersama keluarga, sahabat, pacar ataupun gebetan.

6 1 1024x684 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Sunset di Kalibiru Kulon Progo

Terdapat juga homestay dan penginapan yang dapat menampung sekitar 10 hingga 15 orang. Harga homestay yang ditawarkan mulai dari harga Rp 120.000/malam. Terdapat juga pendopo dan cottage yang di sewakan. Harga cottage Rp 120.000 – Rp 130.000 dan Pendopo Rp 150.00. Cocok untuk kegiatan Makrab, meeting atau sekedar kumpul keluarga.

7 1 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Homestay di Sekitar Kalibiru Kulon Progo

Jika anda lapar tak usah risau, ada banyak penjual makanan di sini.  Mulai dari makanan ringan hingga makan berat.

8 1 1024x576 - Informasi Lengkap Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja
Warung di Kalibiru Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Kalibiru Kulon Progo Jogja

Tiket masuk : Rp 10.000

Parkir Mobil : Rp 5.000

Perkir Motor : Rp 2.000

Spot Foto 1 : Rp 15.000

Spot Foto 2 : Rp 10.000

Spot Foto 3 : Rp 10.000

Spot Foto Bundar : Rp 15.000

Spot Foto Pangung : Rp 15.000

Spot (HRG) High Rope Game : Rp 35.000

Jam operasional Kalibiru Kulon Progo Jogja

Jam operasional Kalibiru : Setiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB

Nah, Bagaimana? Anda tertarik berlibur ke Kalibiru Kulon Progo Jogja? Berencana datang ke sini? Tempat ini cocok untuk melepas penat anda. Selain itu harga tiket masuk kalibiru yang terbilang sangat murah. Tunggu apa lagi? Cuss.. Kesini

Selamat Berlibur, Selamat bersenang – senang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here