Wahana Jogja Bay – Buat kalian yang sedang berkunjung di Yogyakarta dan ingin mencoba wahana air, tak salah jika anda  berkunjung ke Jogja Bay. Perlu kalian tahu bahwa Jogja Bay ini adalah wahana air terbesar dan terlengkap di Indonesia. Jogja Bay sendiri di resmikan oleh Gubenur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono pada tanggal 20 Desember 2015. Alamat Jogja Bay yang Berlokasi di Maguwoharjo, Sleman tepat sebelah utara stadion Maguwoharjo. Berdiri di atas tanah seluas 7,7 hektar, tak heran jika banyak wahana yang di bangun disini. Selain itu fasilitas Jogja Bay juga menjadi andalan di tempat ini.

wahana-jogja-bay
Peta Wahana Jogja Bay

Wahana Jogja Bay yang berjumlah 19 ini akan memanjakan anda jika berkunjung ke Jogja Bay. Diantaranya Harbour Theatre, Memo Racer, Volcano Coaster, Ziggy Giant Barrel, Mini Family, Hip Playground, South Beach dll. Ada nih salah satu wahana yang banyak di minati adalah How to survive in tsunami and earthquake. Wahana seperti apa ini? Yups.. wahana ini tentang tsunami yang ganas dan besar. Disini anda akan merasakan bagaimana derasnya ombak yang seperti tsunami. Ada 8 ombak besar, salah satunya ombak tsunami.

wahana-jogja-bay-kolam-ombak
Wahana How to survive in tsunami and earthquake

Pasti asik tuh merasakan sensasi di guyur ombak, tetapi bukan di lautan malainkan di Jogja Bay. BTW, Berbahaya gak sih? Tenang, anda jangan risau dan galau, karena wahana di Jogja Bay telah teruji keamanannya. Jadi, tidak bahaya kok. Malah ada cara pembelajaran tentang bagaimana anda menyelamatkan diri dari terjangan ombak, sehingga nantinya anda tahu harus bagaimana anda menghadapinya.

Ada juga Harbour Theater nih. Harbour Theater ini menjadi salah satu pelengkap dari Jogja Bay, Kenapa?  Ya, berkapasitas untuk 1.500 orang dan memiliki kualitas audio yang tinggi. Anda dapat menyasikkan pertunjukan drama musikal “The Guardian Past Show Past In the Future”. Drama musikal ini akan ada setiap hari Sabtu, Minggu dan juga hari libur pada pukul 15.00  WIB.

wahana-jogja-bay-harbour-theater
Harbour Theater

Selain itu, ada juga wahana jogja bay yang patut kalian coba yaitu Memo Racer. Wahana ini terdiri dari 8 lintasan seluncur yang berwarna – warni. Jika kalian suka balapan sebaiknya coba wahana ini. Kalian akan diajak untuk saling menguji kecepatan ketika meluncur di wahana Memo Racer. Dijamin seru!

wahana-jogja-bay-memo-racer
Wahana Memo Racer

Ada juga wahana Jogja Bay yang berhasil menguji adrenalin kalian, yaitu wahana Volcano Coaster. Wahana ini memang sangatlah menguji adrenalin, pasalnya kalian akan diajak meluncur dari ketinggian dengan lintasan seluncur berkelok – kelok mirip roaler coaster. Pastikan kalau kalian kesini jangan sampai melewatkan wahana yang satu ini.

wahana-jogja-bay-volcano-coaster
Wahana Volcano Coaster

Tenang saja, bagi pengunjung anak – anak ada salah satu wahana Jogja Bay yang memang dibuat sedemikian rupa supaya pengunjung anak – anak merasa betah. Hip Playground, merupakan wahana bermain air yang dilengkapi dengan gazebo yang memungkinkan kalian bermain permainan bebas.

wahana-jogja-bay-hip-playground
Wahana Hip Playground

Oh iya, Jogja Bay mengusung tema tentang wisata air bajak laut (Waterpark Pirates). Kenapa bajak laut? Karena, Jogja Bay terinspirasi dari waterbom yang berada di Bali dan juga Waterpark di Orlando. Latar tempat Jogja Bay menceritakan tentang adanya kampung bajak laut yang bernuansa tropical lust. Keunikan Jogja Bay lainnya adalah perpaduan unsur Eropa dan Jogja. Ini juga terdapat story telling antara tradisi jogja dengan para bajak laut eropa yang akan di ungkap melalui on-site live show.

jogja-bay
Konsep Jogja Mengusung Bajak Laut

Nah, harga tiketnya berapa? (harga tiket januari 2017). Harga tiket Jogja Bay adalah di bagi menjadi 4 kategori.

  1. Dewasa : Rp 135.000
  2. Anak-anak (Tinggi max. 110cm) : Rp 100.000
  3. Lansia (Usia >65thn) : Rp 100.000
  4. Usia < 2thn : Gratis

Jam Operasional Jogja Bay untuk hari Senin sampai Jumat

  1. 09.00 – 16.00 Wib : Pembelian Tiket
  2. 09.00 – 18.00 Wib : Wahana Beroprasi
  3. 09.00 – 22.00 Wib : Harbour Theater

Jam operasional Joja Bay untuk Sabtu dan Minggu

  1. 08.00 – 16.00 Wib : Pembelian Tiket
  2. 08.00 – 18.00 Wib : Wahana Beroprasi
  3. 08.00 – 22.00 Wib : Harbour Theater

Bagaimana ? Berminat untuk bermain air di Jogja Bay? Berminat merasakan wahana Jogja Bay yang banyak? Ayo tunggu apa lagi? Jika anda berkunjung ke Yogyakarta atau anda yang menetap di Yogyakarta buruan datang ke Jogja Bay. Banyak kok hotel dekat Jogja Bay. Selain itu juga ada promo Jogja Bay. Yuk buruan kesini.

Selamat berlibur, selamat bersenang-senang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here