10 Macam Desain Rumah Cantik Yang Nyaman Untuk Anda Huni

Memiliki sebuah rumah nyaman dan indah memanglah impian semua orang. Jika Anda lelah setelah bekerja selama hampir setiap hari, maka rumahlah yang menjadi tujuan Anda untuk melepas lelah dan bersantai. Dengan rumah yang nyaman dan cantik, suasana pikiran bisa kembali segar untuk beraktivitas.

Namun terkadang, untuk membangun sebuah rumah dengan desain tertentu bisa memakan biaya yang banyak. Misalnya saja untuk membangun sebuah rumah type 45 di tambah dengan sebuah taman di depan rumah, tentu saja harganya sudah berbeda.

Namun jika Anda mampu mengubahnya sendiri tentunya dengan kreatifitas yang Anda miliki, Anda bisa mengubah tatanan setiap sudut rumah sesuai keinginan serta menghemat uang. Biasanya, Anda bisa mengubah tiap ruangan dengan konsep yang berbeda dengan ruangan yang lainnya sehingga Anda akan terasa di lokasi yang berbeda untuk setiap ruangan di rumah.

  1. Rumah Makan Bergaya Klasik Dengan Langit – Langit Berwarna

Makan merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia. Tentunya Anda akan semakin menikmati makan di rumah baik sendiri maupun bersama keluarga jika makanan tersebut nikmat di tambah dengan ruang makan yang cantik.

Desain ruang makan ini terliihat sangat cantik dan klasik. Warna dasar ruangan yang didominasi oleh warna putih terlihat sangat lembut. Bentuk meja dan kursi kayu yang berwarna – warni namun tetap soft (lembut ) membuat ruang makan ini terasa sangat nyaman.

Apalagi jika melihat ke atas, langit – langit ruang makan yang memiliki nuansa biru laut lembut dihiasi oleh lampu gantung hias di abad pertengahan. Kombinasi ini terlihat cantik walaupun pada dasarnya colourful namun memiliki sifat warna yang lembut.

  1. Desain Rumah Dengan Taman Mini Bertingkat

Memiliki taman yang hijau segar di dalam rumah tentunya merupakan keinginan setiap orang. Namun jika Anda memiliki lahan yang terbatas untuk membuat taman, itulah yang menajdi masalahnya.

Dengan menggunakan kreatifitas maka Anda bisa mendesain taman mini di dalam rumah. In bukanlah hal yang mustahil untuk Anda lakukan. Anda hanya perlu menyiapkan rak bertingkat dari kayu untuk meletakkan berbagai macam tanaman yang ingin anda jadikan tanaman.

Anda pun juga bisa menggunakan pipa atau kawat berjaring untuk membuat taman mini horisontal. Selain biaya yang murah dan pembuatannya yang mudah, suasana rumah anda akan menjadi sangat asri dan nyaman, serta sangat cocok dijadikan tempat bersantai di akhir pekan.

  1. Desain Ruang Tamu Minimalis Dengan Sentuhan Modern

Ruang tamu yang dimiliki sebuah rumah bisa mencerminkan seperti apa keadaan ruangan lain di rumah tersebut. Agar tamu Anda bisa memanjakan mata saat bertamu ke rumah, Anda bisa menyuguhkan nuansa simpel, elegan, namun tetap kekinian dengan mengubah desain ruang tamu.

Langit – langit ruangan yang dilapisi dengan kayu halus serta lantai yang berupa lantai kayu murni sangat cocok dipadukan dengan satu set sofa modern yang bisa memanjakan tubuh. Untuk furniturenya anda bisa memilih furniture yang unik dan tidak harus terpaku pada bentuk dan warna. Namun warna yang soft tetap menjadi saran utama. Perpaduan ruangan dengan patung batu dan sebuah lukisan menjadi hal yang patut Anda pertimbangkan untuk mempercantik ruangan.

  1. Desain Ruang Bersantai Dengan Sofa Dan Jendela Menyatu

Siapa yang tidak ingin bersantai sambil melihat pemandangan yang indah dari dalam rumah ? Anda bisa menggunakan konsep ini untuk rumah Anda. Warna dasar ruangan yang soft ditambah dengan furniture kayu yang unik membuat ruangan ini terkesan sangat nyaman.

Untuk sofa bersantainya sendiri cukup unik, yakni diletakkan disamping jendela sendrii. Jadi Anda bisa tiduran sambil membaca buku dan menikmati indahnya pemandangan di laur rumah. Tentunya menambah sensansi tersendiri bukan ?

  1. Desain Tempat  Bersantai Outdoor

Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu luang dengan berkumpul dengan keluarga atau teman- teman, tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan halaman rumah Anda menjadi tempat bersantai. Dengan perpaduan satu set sofa empuk dan payung peneduh, tempat ini terkesan sangat nyaman untuk bersantai.

Apalagi jika di sekeliling tempat duduk terdapat taman mini yang cantik atau rerimbunan pepohonan, tentunya waktu bersantai Anda akan semakin menyenangkan. Menu barbeque bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang dengan sanak saudara.

  1. Desain Ruang Dapur Dengan Seni Unik Dan Klasik

Memasak dan makan meruakan dua hal yang tidak bisa Anda pisahkan begitu saja. Setiap ruang makan tentunya harus berdekatan dengan ruang dapur. Model ruangan ini terlihat klasok namun tetap memiliki sentuhan modern dan uniknya hanya memerlukan ruangan yang kecil saja.

Desain dapurnya yang unik dan minimalis berbentuk l digabungkan dengan meja makan berbaga mini bar membuat ruangan ini terlihat sangat homey. Konsep ini akan membuat rumah Anda terasa sangat berbeda dengan rumah orang lain bukan?

  1. Desain Kamar Mewah Untuk Rumah Minimalis

Memiliki kamar mandi mewah di rumah minimalis kini bukan lagi hal yang mustahil. Anda bisa memadukannya dengan rumah Anda yang mungkin memang memiliki luas yang terbatas. Untuk warna interior sebaiknya Anda memakai warna putih saja agar lebih terkesan nyaman dan luas.

Warna putih ini bisa Anda padukan dengan wastafel, toilet, serta bathup untuk mandi. Anda juga bisa menambahkan kaca besar untuk bercermin, hiasan handuk putih, serta keset. Hal ini akan membuat kamar mandi Anda terasa sangat mewah seolah – olah berada di kamar mandi hotel berbintang lima.

  1. Desain Kamar Tidur Dengan Kaca Besar Dan View Cantik

Ingin tidur namun tetap bisa bersantai dan melihat pemandangan yang indah ? Bagi Anda yang memiliki rumah dua lantai serta berada di tepi pantai atau persawahan, Anda bisa menggunakan konsep ini untuk rumah Anda.

Anda hanya harus membuat kamar yang dekat dengan sumber pemandangan. Temapt tidur tersebut Anda hadapkan dengan kaca tembus pandang sehingga bisa menghadirkan suasana yang romantis di dalam kamar.

  1. Desain Ruang Bersantai Dengan Wallpaper Dan Furniture  Unik

Rumah yang unik tentunya akan memiliki ruangan – ruangan yang unik pula. Anda bisa memanfaatkan ruang bersantai Anda untuk dihias semenarik mungkin sehingga membuat Anda terasa lebih santai dan rilex.

Perpaduan hiasan dinding dengan wallpaper simetris namun tetap colourfull bisa menjadi langkah awal dalam mendesain ruang santai yang nyaman. Untuk meja kursinya sendiri bisa bebas, asalkan Anda tetap merasa nyaman.

  1. Desain Rumah Dengan Lukisan Kontemporer Dan Monokrom

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah dengan seni yang tinggi ? Anda bisa menggunakan lukisan kontemporer dan diletakkan di ruang tamu atau pun ruang keluarga. Nuansa monokrom ditambah dengan lukisan ini akan menjadikan rumah Anda terasa lebih nyaman dan pastinya membuat Anda jauh lebih betah di rumah.