Ini 10 Model Desain Kamar Tidur paling Trendi untuk Remaja Putri Terbaru

Kamar tidur merupakan salah satu bagian terpenting yang wajib ada dalam sebuah rumah. keberadaan kamar tidur tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk tidur saja, namun banyak hal dapat dilakukan di kamar tidur. Bagi anak-anak khususnya remaja, kamar tidur menjadi satu tempat favorit diantara ruangan lain.

Bagi para remaja sebuah kamar tidur dapat digunakan sebagai tempat untuk bersantai, belajar atau bahkan tempat untuk menenangkan pikiran. oleh sebab itu banyak remaja yang menjadikan kamar tidur sebagai ruangan pribadi yang paling nyaman. mereka bebas menuangkan segala ide dan bahkan mencari inspirasi dari dalam kamar tersebut.

Desain kamar tidur untuk remaja putri tentu sangat berbeda dengan desain kamar tidur untuk anak laki-laki, anak perempuan biasanya menyukai segala sesuatu yang rapi dan wangi, bahkan untuk desain interior kamar tidur pun tak luput dari segala keindahan seperti adanya tambahan wallpaper bunga atau wallpaper jenis lain.

Banyak orang beranggapan bahwa isi dalam kamar tidur secara tidak langsung mampu menggambarkan sifat dan kepribadian orang yang menempatinya. Kamar tidur para remaja putri biasanya memang terlihat sangat rapi dan bersih, setiap benda yang ada didalam ruangan tersebut di tata sedemikian rupa sehingga tampak sedap dipandang.

Dalam menata kamar tidur untuk anak remaja perempuan tentu tak mudah, anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti tema yang akan diterapkan nantinya, selain itu penting juga anda memikirkan soal dekorasi yang akan digunakan atau saat pemilihan warna cat tembok dan jenis tempat tidur yang akan di pakai.

Model Kamar Tidur untuk Remaja Putri

Kondisi kamar tidur yang bersih dan nyaman tentu akan membuat para penghuninya merasa betah untuk berlama-lama berada di ruangan tersebut karena banyak kegiatan yang nantinya di lakukan di kamar tidur selain belajar, Para remaja juga bisa bercengkerama bersama teman-temannya saat mereka menginap. untuk mendesain sebuah model kamar tidur untuk remaja putri bukalah sebuah persoalan yang rumit, anda harus menentukan terlebih dahulu apa saja yang menjadi favorit dari putri anda tersebut yang nantinya bisa diterapkan sebagai konsep dalam membuat desain kamar.

Bagi anda yang masih bingung dalam memilih beberapa model kamar tidur untuk putri berikut kami berikan beberapa contoh model kamar tidur yang sangat cocok di terapkan untuk anak remaja putri.

  1. Kamar Tidur Simpel Modern

Kamar tidur dengan konsep simpel namun tetap mengedepankan sisi modern menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok bagi para remaja putri khususnya bagi para remaja yang sangat aktif. desain kamar yang tidak terlalu ramai dan neko-neko dengan tambahan beberapa aksesoris tentu akan mempercantik ruangan dalam kamar.

Kamar tidur simpel modern biasanya di cat dengan menggunakan warna cat yang netral seperti waran putih, krem atau soft pink. untuk remaja sendiri biasanya memiliki pilihan warna yang disesuaikan dengan karakter serta kepribadian mereka.

Pada kamar tidur yang mengusung konsep simpel modern biasanya menonjolkan bagian dinding serta dekorasi yang cukup sederhana namun terlihat cantik. untuk furniture yang ada dalam kamar juga di tata dengan sangat simpel.

  1. Kamar Tidur Minimalis

Minimalis tak hanya berlaku untuk konsep sebuah rumah saja, akan tetapi juga berlaku bagi kamar tidur untuk remaja perempuan, Konsep minimalis ini sangat cocok untuk remaja yang tak suka ribet. konsep ini berlaku untuk setiap barang yang ada dalam sebuah kamar tidur seperti tempat tidur, almari pakaian, meja belajar dan lain sebagainya.

Dalam sebuah kamar tidur minimalis biasanya terdapat jendela yang berukuran tidak terlalu besar namun tetap mampu memberikan sirkulasi udara yang lancar kedalam kamar, sehingga kondisi kamar terasa sejuk dan cocok dijadikan sebagai tempat bersantai

  1. Kamar Tidur Unik Sederhana

Kamar tidur yang mengusung konsep unik dan sederhana sangat cocok bagi remaja yang menginginkan segala sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya. mungkin jika dilihat sekilas, kamar tidur terlihat biasa yang membedakan hanyalah pada bentuk furniture yang digunakan. selain itu penggunaaan wallpaper pada dinding dengan motif yang lucu dan unik tentu akan menambah rasa nyaman penghuni kamar tersebut.

Sebagai contoh, bila putri anda sangat menyukai sebuah tokoh maka anda bisa menyulap kamar tidurnya dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan tokoh idola sang anak. misalkan dia menyukai tokoh animasi doraemon, anda bisa memasang wallpaper dengan tokoh tersebut atau memasang sprei dengan gambar tokoh doraemon.

  1. Kamar Tidur Dengan Cat Warna Pink

Warna pink tentu selalu identik dengan kepribadian seorang wanita yang lembut dan halus, oleh sebab itu anda bisa memberikan sentuhan warna pink disetiap sudut kamar tidur putri anda seperti pada dinding tembok yang di cat atau di beri wallpaper warna pink, tempat tidur serta sprei dengan warna yang sama.

Kamar tidur dengan cat warna pink akan terlihat lebih cantik bila ditambahkan beberapa furniture yang berwarna senada. biasanya kamar tidur dengan tambahan cat warna pink banyak dipakai oleh anak anak yang akan menginjak masa remaja. karena jika telah berusia remaja sekitar 18 tahunan tentu sudah enggan menggunakan warna pink sebagai cat tembok kamarnya karena dianggap masih anak-anak.

  1. Kamar Tidur Feminin

Kamar tidur feminim sangat cocok untuk diterapkan bagi remaja putri yang ingin tampilan simpel serta natural. nuansa yang diusung dalam kamar biasanya cerah dengan furniture yang disesuaikan dengan kebutuhan remaja. banyak remaja saat ini yang sangat menyukai barang dengan konsep vintage karena memiliki kesan dan keunikan tersendiri.

Untuk barang-barang yang tersedia dalam kamar biasanya berwarna putih ataupun pink yang akan menambah kesan feminim penghuninya.

  1. Kamar Tidur Dengan Kamar Mandi Dalam

Mungkin tak semua kamar anak memiliki kamar mandi dalam, namun tak salah jika anda memikirkan untuk mendesain kamar tidur anak lengkap dengan kamar mandi didalamnya. Anak-anak yang mulai beranjak remaja tentu wajib memiliki ruang privasi yang bisa digunakan untuk mengekplorasi diri mereka sendiri.

Dengan pengadaan kamar mandi dalam kamar tentu saja secara tidak langsung anda bisa melatih mereka untuk lebih mandiri dengan menata serta membersihkan kamar tidur serta kamar mandi sendiri.

  1. Kamar Tidur Dengan Konsep Lucu Minimalis

Kamar tidur dengan konsep lucu minimalis banyak diterapkan oleh remaja masa kini yang berjiwa aktif dan ceria. meskipun desainnya sendiri minimalis namun tetap modern dan simpel. untuk pemilihan warna cat yang akan digunakan biasanya disesuiakan dengan warna kesukaan si remaja itu sendiri, para remaja cenderung menyukai warna pastel serta warna cerah yang akan di kombinasikan dengan warna yang sedikit mencolok.

Jika tak ingin menggunakan cat, anda bisa menggantinya dengan menggunakan wallpaper bergambar atau bahkan anda bisa mengundang tukang lukis dinding untuk melukis dinding kamar tidur tersebut secara langsung, sehingga kamar tidur putri anda terasa lebih lucu.

  1. Kamar Tidur Mewah

Desain kamar tidur secara tidak langsung dapat mempengaruhi kualitas tidur serta kenyamanan penghuninya. salah satu konsep kamar tidur yang bisa anda coba adalah kamar tidur dengan konsep mewah. kamar tidur ini bisa menggunakan kaca transparan sebagai dinding pembatasnya, sehingga pada siang hari cahaya mtahari akan masuk kedalam kamar secara maksimal yang akan membuat suasana kamar makin terang.

Anda bisa menambahkan furniture yang modern dan elegan serta tekstur kayu yang digunakan sebagai lantainya, dengan tembok yang dicat warna netral seperti putih dan krem tentu akan menambah kesan mewah kamar tidur tersebut.

  1. Kamar Tidur Dengan Cat Warna Biru

Tak hanya kaum laki-laki saja yang bisa menggunakan warna biru sebagai cat untuk kamar tidurnya, namun anak perempun pun bisa mendapatkan sebuah kamar tidur yang nyaman dengan sentuhan warna biru didalamnya, baik itu cat tembok, furniture serta barang-barangnya.

  1. Kamar Tidur Modern Dan Elegan

Anak-anak jaman sekarang tentu menyukai segala sesuatu yang modern, bahkan untuk kamar tidur pun mereka sangat menyukai barang-barang serta konsep yang modern. dengan menambahkan wallpaper serta barang-barang seperti almari pakaian, sofa, karpet bulu tentu akan menambah kenyamanan  bagi buah hati anda saat berada di dalam kamar.