19 Model Kamar Mandi Kreatif Ini Bisa Menambah Keren Desain Rumah Anda

Kamar mandi adalah elemen penting dalam sebuah rumah. Di tempat ini kita melakukan aktivitas membersihkan diri. Oleh karena itu, kebersihan kamar mandi adalah hal utama yang harus dijaga. Namun, kamar mandi yang biasa-biasa saja bisa membuat Anda bosan bukan?

Pernahkan Anda memikirkan desain kamar mandi yang membuat Anda tidak jenuh dan membosankan? Berikut ini adalah beberapa contoh desain kamar mandi yang unik dan kreatif sehingga kamar mandi tak kalah indahnya dengan ruangan lainnya dalam rumah Anda.

  1. Kamar mandi rasa kamar tidur.

Kamar mandi gaya Scenic Sotheby ini memiliki dekorasi yang menawan. Sekilas ruangan ini mirip dengan kamar tidur di mana terdapat cermin dan rak. Namun jangan salah, ini adalah kamar mandi. Dijamin dengan model kamar mandi seperti ini Anda akan betah berlama-lama di dalamnya.

  1. Kamar mandi warna putih: cerah dan bersih.

Bagi anda yang sangat menyukai kebersihan dan keindahan dengan tetap mempertahankan kesederhanaan, model seperti ini mungkin bisa Anda coba. Peralatan mandi yang didominasi warna putih bersih ini seakan membangkitkan suasana yang suci dan bersih. Mandi pun akan terasa menyenangkan di sini.

  1. Kamar mandi warna hitam: misterius dan elegan.

Anda tidak suka warna putih? Mungkin alternatif ini bisa anda coba. Kamar mandi dengan dominasi warna hitam yang elegan membuat Anda merasa seakan-akan tidak berada di kamar mandi, namun seperti di ruangan pribadi. Bagi pecinta warna gelap, pasti model seperti ini akan Anda sukai.

  1. Ciptakan suasana segar dalam kamar mandi.

Nah, model kamar mandi seperti ini cocok bagi Anda yang mencintai suasana segar dan fresh. Jendela yang mengarah ke pemandangan hijau dan vas dengan bunga yang cantik membuat hati menjadi tenteram berada di dalamnya. Jika Anda ingin membersihkan diri sambil sedikit berelaksasi, model seperti ini cocok untuk dicoba.

  1. Simpel tapi tetap menawan

Less is more adalah ungkapan yang tepat bagi kamar mandi jenis ini. Meski terlihat simpel, namun itulah yang membuat kamar mandi ini tampak kaya. Bagaimana tidak, kamar mandi ini hanya berisi bathup dan alat perias seperti cermin dan rak penyimpanan. Tapi jangan salah, justru dengan kesederhanaannya itulah yang membuat kamar mandi ini terlihat menawan.

  1. Kamar mandi bernuansa hutan.

Kamar mandi ini menyuguhkan pengalaman menarik di kamar mandi. Gaya seperti ini bisa Anda terapkan di rumah Anda. Hiasi dinding anda dengan gambar dinding pepohonan hitam putih dan beberapa lukisan. Dijamin, kamar mandi Anda akan terlihat memiliki nilai seni yang tinggi.

  1. Kamar mandi dengan batang bambu.

Jika sebelumnya dinding dihiasi dengan pepohonan warna hitam putih, gaya yang satu ini berbeda. Gambar dinding pada kamar mandi ini adalah serangkaian gambar batang bambu yang sangat artistik. Warna hijaunya membuat suasana menjadi terasa segar. Seni akan membuat kamar mandi Anda tampak lebih indah.

  1. Kamar mandi rasa alam.

Tidak suka warna yang terlalu ngejreng? Coba gaya kamar mandi ini. Menggunakan keramik motif batu berwarna gelap membuat anda merasa kembali lagi ke alam dan melupakan sesuatu yang hingar bingar. Jika Anda berusia kepala empat atau lebih, kamar mandi model ini akan mengingatkan Anda akan tempat mandi di masa lalu.

  1. Kamar mandi gaya lama.

Gaya tahun 60an bisa Anda coba untuk sekadar tidak mengikuti arus model kamar mandi yang begitu mewah dan penuh hiasan. Tampilannya yang simpel, tanpa motif bercorak di dinding atau perabotan tambahan membuatnya terlihat lapang. Cobalah sekali-kali menggunakan model ini agar Anda dapat merasa kembali ke beberapa dekade silam.

  1. Tempat penyimpanan sekaligus kamar mandi.

Bingung hendak menyimpan barang tetapi semua ruangan di rumah sudah penuh perabotan? Jika itu benar, model kamar mandi ini hadir sebagai solusi atas permasalahan Anda. Kamar mandi ini memiliki lemari penyimpanan barang layaknya di kamar pribadi. Anda bisa meletakkan handuk, pakaian, parfum, dan lain-lain di sini.

  1. Satu ruang banyak motif.

Motif dinding model kamar mandi ini sangat ramai. Sebanyak lebih dari tiga motif berkolaborasi dalam menghiasi kamar mandi ini. Bagi Anda yang tidak terbiasa, mungkin motif ini akan sedikit membuat mata Anda pusing. Namun, untuk menciptakan sesuatu yang beda, apa salahnya mencoba ini?

  1. Menikmati alam dari kamar mandi.

Mandi sambil menikmati pemandangan luar, kenapa tidak? Selain bisa melihat luar sambil mandi, Anda juga dapat memamerkan betapa indahnya kamar mandi Anda kepada dunia luar. Desain yang indah tak akan membuat malu Anda. Namun pastikan tidak ada orang luar yang sedang melintas karena bisa-bisa Anda akan dibuat malu olehnya.

  1. Sentuhan daun pisang dalam dinding.

Kamar mandi dihiasi dedaunan? Bisa dicoba. Konsep kamar mandi ini menggunakan stiker dinding daun pisang sehingga terlihat lebih segar. Sangat cocok untuk menambah efek kesegaran dari kamar mandi Anda. Apalagi di Indonesia sangat kuat unsur faunanya. Bisa jadi ini akan membuat Anda cinta Indonesia.

  1. Elok dan Menawan.

Wow. Mungkin itulah kata orang yang pertama kali masuk ke dalam kamar mandi model ini. Jika dilihat sepintas, ruangan ini tidak terlihat seperti kamar mandi karena terdapat karpet dan motif dinding yang santai seperti motif dinding pada ruang tamu atau kamar tidur. Berani mencoba?

  1. Kamar mandi unik, bisa dicoba.

Model kamar mandi ini sangat unik. Pemilihan warna keramiknya membuat ruangan terlihat bersih. Selain itu, warna keramik ini tidak terlalu mencolok mata sehingga menjadi lelah. Jika Anda tipe orang yang membutuhkan privasi dalam kamar mandi, model seperti ini cocok untuk Anda karena dapat membuat Anda merasa tenang.

  1. Kamar mandi rasa matematika.

Anda seorang penggemar matematika atau ilmu tentang bangun ruang? Model ini sepertinya cocok untuk Anda. Hiasan gambar geometris membuat dinding menjadi tampak keren dan berbeda dari yang lainnya. Berada di dalam kamar mandi ini menjadikan orang menjadi terbayang akan ilmu-ilmu matematis. Mau mencoba?

  1. Cari perhatian? Pakai model eye catching ini.

Mungkin Anda kurang menyuki warna atau model kamar mandi yang terlalu kalem atau teduh. Jika itu benar, maka model ini bisa menjadi alternatif yang patut Anda coba. Model kamar mandi ini menggunakan motif keramik yang eye catching sekali. Orang yang pertama kali masuk pasti akan langsung terfokus kepada keramiknya.

  1. Dinding motif sirip ikan

Model kamar mandi yang satu ini menggunakan dinding dengan motif gambar sirip ikan. Sekilas tidak ada yang terlalu spesial dari model kamar mandi seperti ini. Namun jika Anda tertarik dengan desain sederhana bercorak sirip ikan ini, tidak ada salahnya Anda mencobanya.

  1. Kamar mandi model vintage.

Kamar mandi ini memiliki gaya vintage atau jadul, namun tetap terlihat mewah. Warna furniture yang didominasi warna gelap serta lampu remang-remang yang memberikan penerangan didalamnya seakan membawa Anda ke suasana zaman dulu. Mungkin untuk membuat tipe seperti ini, perlu merogoh kocek agak dalam. Namun, kenapa tidak?

Demikianlah beberapa contoh model-model kamar mandi yang bisa anda terapkan di rumah anda. Anda bisa mencobanya satu per satu. Namun, tetap, apa yang anda ubah harus tetap bergantung pada tujuan diciptakannya kamar mandi, yakni untuk membersihkan diri.