Tips Simpel Memilih Baju Pesta Agar Tampil Cantik

Pergi menghadiri suatu pesta itu pastinya diwajibkan dandan semaksimal mungkin. Mengapa? Karena pesta merupakan tempat yang dihadiri banyak orang sehingga penampilan harus diperhatikan dengan baik. Jika ingin tampil menawan, anda harus memperhatikan tips memilih baju pesta supaya nanti anda juga tidak salah kostum.

Salah kostum sering kali dialami oleh sebagian orang yang akan pergi ke pesta. Mereka bisa saltum karena ada banyak faktor seperti tidak tahunya tema pesta atau pun baju yang dipilih tidak sesuai dengan badan. Oleh karena itu, anda harus benar-benar memperhatikan busana dan aksesoris yang akan dipakai.

Tips Simpel Memilih Baju Pesta yang Bisa Anda Coba

Baju pesta itu sangatlah berbeda dengan baju yang sehari-hari dipakai. Busana khusus pesta sendiri desainnya harus ada kesan glamour atau mewah. Mengapa? Supaya nantinya bisa membuat penampilan anda semakin mempesona dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Jadi, bagi yang ingin tampil beda dan cantik saat menghadiri pesta perhatikanlah beberapa tips memilih baju pesta di bawah ini.

  1. Pilih baju yang sesuai dengan tema

Memilih baju pesta untuk dipakai tentu tidak boleh sembarangan. Mengapa? Karena jika anda asal-asalan memilih nantinya anda bisa dibilang salah kostum. Baju pesta itu memang sedikit lebih mewah bila dibandingkan dengan baju sehari-hari. Jadi supaya anda terlihat cantik, maka sesuaikan saja dengan tema pesta tersebut. Bila itu pesta pernikahan, maka anda bisa mengenakan batik, gamis dari satin atau pun bahan sifon, brokat, kebaya dan lain sebagainya.

Intinya anda harus bisa memadukan busana pesta anda dan sesuai dengan tema. Bila pesta tersebut memberikan dress code, maka anda harus menyesuaikannya dengan dress code. Sebagai contoh, pesta pernikahan yang mengharuskan tamu undangan dengan dress code baju warna pastel, maka anda wajib mencari baju pesta warna itu.

  1. Pilih bahan baju yang berkualitas

Tips memilih baju pesta supaya wanita terlihat cantik adalah memilih baju pesta yang berkualitas. Bahan baju pesta yang berkualitas itu ada banyak, tinggal anda ingin memilih baju yang seperti apa. Jika anda ingin memakai baju pesta muslimah, maka anda bisa memakai gamis yang dari bahan satin atau pun sifon. Kemudian jika untuk menambah kesan mewah, anda bisa mengkombinasikannya dengan brokat atau kebaya.

Untuk pilihan hijabnya pun juga harus sesuai dengan baju. Hijab yang cocok dipakai untuk menghadiri pesta adalah hijab dari kain satin. Dengan memakai bahan yang berkualitas tersebut tentu saja akan membuat tampilan busana pesta anda semakin cantik.

  1. Pilih baju yang sesuai dengan badan

Untuk tampil cantik di pesta tentu saja harus memakai busana yang bagus. Sebenarnya busana untuk pesta itu tidak harus mewah dan mahal. Yang paling terpenting di sini adalah baju pesta yang sesuai dengan ukuran badan. Ini sangat penting supaya penampilan anda enak dilihat. Meskipun baju yang anda kenakan tidak mewah, asalkan busana tersebut pas di badan tentu saja orang enak melihatnya.

Berbeda dengan busana yang tidak sesuai dengan ukuran badan seperti kekecilan atau kebesaran, tentu saja sangat tidak enak dipandang. Penampilan anda menjadi berkurang dan tentu saja orang-orang bisa menertawakan karena baju yang anda kenakan tersebut terlihat lucu bila dipaksakan untuk dipakai.

Jadi tips yang satu ini memang harus benar-benar diperhatikan supaya tampilan lebih enak dipandang mata. Baju yang pas dengan badan tersebut pastinya juga lebih nyaman ketika dipakai, tidak menganggu aktifitas anda di tengah pesta.

  1. Pilih baju yang sesuai dengan lokasi pesta

Tips memilih baju pesta selanjutnya adalah memilih baju yang sesuai dengan lokasi pesta. Jika anda akan menghadiri pesta pernikahan di pantai, tentu saja anda harus memilih baju yang santai dan casual. Baju pesta yang direkomendasikan seperti strapless short dress, spaghetti dress, one shoulder dress dan lain-lain. Intinya anda bisa memilih baju yang santai tapi masih ada kesan glamournya.

Apabila anda menghadiri pesta pernikahan indoor, anda bisa memakai baju pesta yang sedikit glamour seperti mermaid long dress. Anda juga bisa pilih gamis yang mewah dari kain satin. Intinya, baju yang anda kenakan bisa disesuaikan dengan lokasi pesta. Hal ini juga bertujuan untuk memudahkan anda dalam beraktifitas di pesta tersebut.

Jika anda memilih baju yang terlalu ribet serta terlalu glamour di lokasi pesta seperti garden party, tentu aktifitas di pesta sedikit lebih terganggu karena anda pasti sudah sibuk dengan busana yang anda kenakan tersebut. Jangan sampai anda terlihat salah kostum bila busana yang dikenakan tidak sesuai dengan lokasi pesta.

  1. Memilih aksesoris yang sesuai

Untuk tampil cantik di pesta ternyata tidak hanya memperhatikan busana yang dikenakan saja tetapi juga harus memperhatikan aksesorisnya. Pergi ke pesta memang tak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan aksesoris. Khusus untuk pesta, pilihlah aksesoris yang sesuai dan jangan terlalu berlebihan. Bila busana yang anda kenakan sudah banyak hiasan seperti payet, maka aksesorisnya yang simple saja.

Tetapi jika busana yang anda kenakan polos dan tidak bermotif, maka sudah sepantasnya anda menambahkan aksesoris supaya terlihat glamour. Sebagai contoh, anda mengenakan baju atasan putih polos dan bawahan rok batik. Supaya terlihat glamour dan enak dilihat, anda bisa menambahkan kalung.

  1. Pilih baju yang sesuai dengan tinggi badan

Selain memilih baju pesta yang sesuai dengan ukuran badan, anda juga bisa memilih baju yang sesuai dengan tinggi badan. Mengapa ini penting? Karena jika anda memilih baju yang tidak sesuai dengan tinggi badan, maka bisa mempengaruhi penampilan. Sebagai contoh anda memilih long dress tetapi ternyata tinggi badan anda kurang, maka long dress tersebut bisa untuk menyapu lantai. Tentu saja hal semacam ini sangat memalukan bila anda nekat untuk memakainya bukan?

Kemudian jika anda memilih dress yang tidak sesuai dengan tinggi badan, maka short dress yang anda kenakan tersebut akan terlihat seperti baju mini. Tips memilih baju pesta yang satu ini memang harus anda perhatikan baik-baik supaya penampilan anda tidak ditertawakan oleh orang lain.

Keenam tips di atas harus anda perhatikan sebaik mungkin supaya penampilan di pesta nanti anda menjadi pusat perhatian. Baju pesta memang ada banyak tetapi yang sesuai dengan kriteria tentu harus disesuaikan. Busana untuk pesta tersebut bisa disesuaikan dengan tema pesta, lokasi pesta, ukuran badan dan tinggi badan dan lain sebagainya.

Untuk bahan baju pesta sendiri tidak harus yang mahal asalkan nantinya bisa nyaman dipakai. Dengan memperhatikan beberapa tips memilih baju pesta seperti yang disebutkan di atas, tentu saja penampilan anda akan semakin menawan dan anda tidak akan dibilang salah kostum.