Inspirasi Model Desain Baju Pengantin Terbaru 2018

Mendengar kata pengantin pastinya yang terbersit di pikiran adalah baju pengantinnya yang cantik. Desain dari baju pengantin pun sangat banyak dan beragam untuk saat ini. Anda bisa memilih desain baju yang sesuai dengan tema dan konsep pernikahan. Bagi anda yang sedang mencari desain baju pengantin terbaru 2018, anda bisa melihat ragam modelnya disini.

Baju pengantin identik dengan kemewahan. Hal ini didasari karena pernikahan itu merupakan hari yang sangat special, sekali seumur hidup sehingga pelaksanaannya harus berkesan dan bisa menjadi kenangan terindah sepanjang hidup. Tak heran banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk menggelar suatu pesta pernikahan. Yang menjadi pusat perhatian dari pesta tersebut adalah baju pengantin.

Inspirasi Baju Pengantin Terbaru 2018

Desain baju pengantin memang harus dibuat yang sebagus mungkin. Mengapa? Karena pernikahan itu adalah momen istimewa dan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Wajar saja banyak orang yang ingin membuat pesta pernikahan semeriah mungkin. Salah satu yang menjadi hal penting untuk diperhatikan adalah baju pengantin. Di bawah ini ada beberapa inspirasi model baju pengantin terbaru 2018 yang bisa dipilih.

  1. Baju pengantin kebaya

Salah satu baju pengantin terpopuler di Indonesia adalah baju pengantin kebaya. Baju kebaya sendiri merupakan busana identitas Indonesia. Wanita Indonesia menjadi lebih cantik, anggun dan menawan dengan mengenakan kebaya. Umumnya kebaya dipakai untuk acara formal dan salah satunya untuk pernikahan. Bagi wanita Indonesia yang mau menikah pasti memakai baju kebaya selalu menjadi pilihan pertama. Untuk desainnya sendiri sangat banyak, di tahun 2018 desain baju pengantin kebaya memakai gaya modern. Gaya modern tersebut bisa dibuat gaun atau pun dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti sifon atau pun satin. Anda tinggal sesuaikan saja dengan selera masing-masing.

  1. Baju pengantin western style

Baju pengantin terbaru 2018 yang juga menjadi trend adalah gaya western style. Gaya western style tersebut seperti gaun kebanyakan yang lainnya. Biasanya gaya western style ini memakai gaun berwarna putih dan anda pun bisa memakai baju pengantin desain tersebut. Untuk western style, yang paling banyak disukai adalah desain baju dari desainer kondang Vera Wang. Gaya western style tersebut ada banyak seperti gaun model chapel train, strapless, sleeveless, mermaid dan lain sebagainya. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan tema dan konsep pernikahan anda.

  1. Baju pengantin muslimah

Yang sekarang ini banyak diminati adalah baju pengantin muslimah. Baju pengantin khusus muslimah sebenarnya tidak ada perbedaan dengan gaun pengantin lainnya. Yang membedakannya adalah pemakaian hijabnya. Jadi, baju pengantin muslimah menjadi berbeda karena pemakaian hijabnya sebagai penutup kepala. Untuk baju pengantin muslimah tersebut ada banyak pilihannya. Ada gaun pengantin muslimah kebaya, gaun pengantin muslimah syari, gaun pengantin modern dan lain sebagainya.

Untuk pilihan hijabnya pun bisa disesuaikan dengan gaun. Yang paling banyak diminati adalah hijab turban style kemudian nanti ditambahi dengan aksesoris seperti bunga melati dan lainnya hingga membuat tampilan hijabnya terlihat glamour.

  1. Baju pengantin adat

Baju pengantin adat ternyata juga akan menjadi tren di tahun 2018. Meskipun menggunakan busana adat tetapi baju pengantin tersebut sangat diminati. Sebagai contoh baju pengantin adat yang selalu banyak diminati adalah baju pengantin adat Jawa dan Sunda. Khusus untuk adat Jawa, busana pengantin yang sering dipakai dan selalu menjadi tren dari tahun ke tahun adalah dodotan atau Jawa klasik. Dengan menggunakan baju pengantin adat, pernikahan anda lebih terlihat sakral.

  1. Baju pengantin simple

Menikah merupakan hari yang special dan banyak orang ingin mengabadikan momen mereka dengan banyak hal dengan mewah. Tetapi bagi anda yang bergaya cuek dan tidak ingin ribet, anda bisa memakai baju pengantin dengan desain simple. Desain baju pengantin tersebut tentu saja menjadi tren baju pengantin terbaru 2018. Mengapa? Mengingat saat ini semua perlengkapan pernikahan harganya mahal, maka bagi yang ingin berhemat bisa menggunakan baju pengantin desain simple. Desain simple tersebut bukan berarti bajunya jelek. Desain simple sebenarnya hampir sama dengan  western style namun di sini lebih casual. Biasanya yang selalu menggunakan baju pengantin simple tersebut adalah pernikahan dengan konsep summer wedding, garden wedding party atau beach wedding party. Umumnya baju pernikahan tersebut memiliki desain simple dan tidak ribet.

  1. Baju pengantin modern

Baju pengantin yang juga akan menjadi tren di tahun 2018 adalah baju pengantin modern. Desain gaun pengantin modern tersebut sebenarnya hampir sama dengan desain western style. Namun untuk busana gaya yang satu ini memang ada unsur modernnya. Sebagai contoh adalah gaun kombinasi seperti kombinasi satin dengan brokat. Biasanya gaun pengantin western pada umumnya hanya menggunakan bahan satin saja. Tetapi untuk gaya modern banyak menggunakan kombinasi. Kemudian ada lagi perpaduan sifon dengan brokat dan aksesoris lainnya. Baju pengantin desain modern tersebut juga ditambahkan dengan aksen seperti manik-manik, mutiara, kristal dan lain sebagainya tergantung pada konsep pernikahan.

  1. Baju pengantin desain klasik

Satu lagi baju pengantin yang bisa menjadi tren di tahun 2018 adalah busana dengan desain klasik. Tidak sedikit orang yang ingin memakai konsep pernikahan gaya klasik. Untuk memaksimalkannya maka anda bisa menggunakan baju pengantin desain klasik. Desain klasik tersebut bisa dengan busana adat atau pun dengan gaya western style. Khusus untuk desain klasik menggunakan adat, mungkin anda bisa memakai kebaya. Kemudian untuk desain klasik menggunakan gaya western, anda bisa memakai desain gaun Victorian style seperti bentuk gaun chapel train, cheongsam dan lain sebagainya.

Baju pengantin atau gaun pengantin merupakan salah satu bagian penting dari pernikahan. Tanpa adanya baju pengantin, pernikahan rasanya kurang istimewa. Banyak sekali yang menginginkan pesta pernikahannya bisa berkesan dan tak terlupakan. Dan salah satu caranya adalah dengan memakai gaun pengantin yang menawan. Sebagian besar pengantin perempuan pasti akan terlihat cantik dan berbeda, istilah Jawanya adalah manglingi apabila dandan cantik dan maksimal. Salah satu cara untuk membuat penampilan cantik dan sempurna adalah dengan memilih gaun pengantin yang tepat. Bagaimana cara memilihnya? Sangat mudah yakni disesuaikan dengan konsep pernikahan.

Jika konsep pernikahan menggunakan adat, maka baju pengantin juga harus memakai baju adat atau pun busana klasik supaya lebih terlihat sacral. Jika menggunakan konsep adat tetapi memakai baju pengantin modern maka kesan sakralnya sedikit berkurang. Untuk itu, supaya pernikahan anda lebih sacral dan berkesan maka anda harus memperhatikan tiap detailnya. Salah satu yang menjadi hal penting adalah menyiapkan baju pengantin sebaik mungkin. Bagi anda yang sedang bingung memilih gaun pengantin, mungkin beberapa desain baju pengantin terbaru 2018 di atas bisa menjadi inspirasi anda.