Ini Dia Model Celana untuk Pria yang Paling Kekinian

Celana bagi seorang pria merupakan busana wajib. Sama dengan wanita, model celana untuk pria itu ada banyak. Celana khusus untuk pria yang sering dijumpai mungkin selama ini hanya model jeans biasa tetapi ternyata ada banyak jenisnya. Mungkin bagi para pria belum banyak yang mengetahuinya.

Oleh karena itu anda bisa melihat beberapa modelnya di sini. Busana khusus pria memang tidak sebanyak wanita untuk pilihan modelnya. Namun sekarang ini busana pria juga tak kalah modis dan fashionable seperti busana wanita. Celana panjang khusus pria di sini tentu saja sangat cocok untuk dipakai di mana saja asalkan cocok dikombinasikan dengan atasan yang pas.

Model Celana untuk Fashion Pria Masa Kini agar Up-To-Date

Banyak yang mengatakan jika model celana pria itu hanya itu-itu saja. Tetapi nyatanya modelnya ada banyak tak kalah dengan wanita. Bagi anda yang ingin mencari model celana yang cocok dan pas sesuai karakter, perhatikan ulasannya di bawah ini.

  1. Celana regular fit

Celana jeans itu ada banyak jenisnya dan salah satunya adalah regular fit. Celana model yang satu ini memiliki desain potongan panggulnya ada di bawah pusar. Biasanya celana regular fit tersebut sering dipakai oleh pria yang memiliki ukuran badan besar. Jadi bagi para pria yang badannya besar, bisa memakai celana jeans jenis regular fit.

Supaya terlihat trendi, anda bisa kombinasikan dengan kemeja. Bagi yang akan menghadiri acara formal pun sangat cocok untuk memakai celana regular fit yang dikombinasikan dengan atasan seperti kemeja. Direkomendasikan untuk memakai kemeja lengan panjang supaya lebih terlihat fashionable dan rapi.

  1. Celana high rise

Celana high rise ternyata tidak hanya khusus para wanita saja selama ini. Celana model high rise juga ada yang dikhususkan untuk kaum adam. Model celana untuk pria yang satu ini biasanya dipakai oleh para pria dengan bentuk tubuh yang proporsional seperti perut yang rata. Mengapa? Karena desain dari celana high rise memiliki potongan pinggang di atas pusar. Celana model yang satu ini cocok dipakai untuk acara santai karena anda bisa memadukannya dengan kaos baik itu lengan pendek maupun lengan panjang.

Bagi yang memiliki perut buncit sebaiknya hindari memakai celana high rise. Mengapa? Karena nantinya sangat tidak enak dipandang, celana model high rise sendiri potongan pinggang atau cutting nya di atas pusar sehingga sangat pas dan cocok bila dipakai untuk badan proporsional. Bagi yang memiliki perut buncit dan memaksa memakai celana ini jangan salahkan teman-teman bila anda nanti ditertawakan.

  1. Celana skinny

Sama halnya dengan model celana wanita, celana skinny pun juga ada yang khusus untuk pria. Celana yang satu ini bisa dibilang paling favorit karena memang semua pria pasti memiliki celana tersebut. Celana skinny sendiri merupakan celana jeans yang didesain ketat dan bisa mengikuti bentuk kaki dari sang pemakainya.

Bagi anda yang ingin tampil keren, anda bisa mengkombinasikan dengan atasan seperti kemeja bila itu dipakai untuk acara formal. Jika ingin terlihat santai dan untuk aktifitas sehari-hari anda bisa mengenakan t shirt. Celana skinny sendiri sering kali dipakai untuk gaya busana casual.

  1. Celana low rise

Selain high rise, model celana untuk pria lainnya adalah celana low rise. Apa yang membedakannya? Jika celana high rise itu cutting nya jauh di atas pusar, celana low rise cutting nya berada di bawah pusar. Cutting dari celana low rise sendiri paling banyak ditemui pas ada di panggul.

Model celana yang satu ini sering dipakai untuk menunjukkan keseksian para kaum adam. Bagaimana tidak? Jika seorang pria yang memakai model celana low rise, maka garis V di perutnya akan kelihatan. Namun harap diperhatikan, celana yang satu ini hanya cocok dipakai bagi pria yang memiliki perut rata.

Bagi anda yang memiliki perut tidak rata alias buncit, jangan harap bisa terlihat keren memakai celana low rise. Anda bisa mengkombinasikan celana low rise dengan t shirt atau pun kemeja supaya terlihat fashionable.

  1. Celana boot cut

Salah satu model celana khusus untuk pria yang bisa diketahui adalah celana boot cut. Celana yang satu ini memiliki desain yang ketat di bagian paha kemudian melebar pada bagian lutut sampai ke bawah. Celana boot cut sangat diminati bagi anda yang ingin tampil fashionable tetapi masih ada kesan macho nya.

Celana boot cut tersebut cocok dipakai oleh pria dengan ukuran badan apa saja, baik itu gemuk maupun proporsional. Supaya anda bisa terlihat trendi dengan celana boot cut, anda bisa mengkombinasikan dengan atasan seperti kemeja.

  1. Celana straight leg

Salah satu model celana untuk pria adalah straight leg. Celana ini sebenarnya hampir sama dengan model boot cut namun yang membedakannya di sini adalah desainnya dari paha, lutut sampai ke bawah ukurannya sama. Jadi, celana straight leg tersebut cocok dipakai oleh pria yang berbadan besar maupun kurus.

Dengan celana model ini anda masih akan terlihat seksi dan keren meskipun tidak memiliki badan yang proporsional. Anda bisa memakai kemeja atau pun t shirt supaya penampilan terlihat fashionable. Celana straight leg sendiri sangat cocok dipakai untuk acara santai seperti nongkrong, kuliah atau pun ke pesta non formal.

  1. Celana bell bottom/flare

Model celana pria selanjutnya yang bisa anda pakai adalah bell bottom atau flare. Celana yang satu ini memiliki ciri khas ketat pada bagian paha dan lebar mulai dari lutut hingga ke bawah. Banyak juga yang mengatakan jika celana ini dengan sebutan celana cowboy karena memang model tersebut mirip dengan celana yang sering dipakai oleh seorang cowboy.

Satu lagi yang menjadi ciri khas dari celana bell bottom adalah bagian pantat lebih menonjol. Jadi bagi para pria yang memakai celana flare akan terlihat seksi. Anda bisa memadukannya dengan atasan kaos atau pun kemeja. Jangan lupa untuk memakai topi cowboy juga supaya terlihat macho. Model celana bell bottom sendiri cocok dipakai untuk acara santai atau semi formal.

Celana khusus untuk pria memang kebanyakan modelnya dari celana jeans. Bagi anda yang ingin memakai celana jeans, harap diperhatikan ingin memilih yang model apa. Jika anda keliru dalam memilih model celana jeans tersebut tentu saja akan membuat penampilan anda menjadi berkurang.

Celana jeans khusus untuk pria ada banyak, bagi anda yang ingin memakainya harus disesuaikan dengan kriteria masing-masing. Misalnya anda ingin terlihat fashionable meskipun memiliki badan yang besar/gemuk, anda tetap bisa memakai celana jeans model straight leg. Dengan memperhatikan beberapa model celana untuk pria di atas semoga bisa menginspirasi anda.