Lelaki Harus Tahu! 10 Fashion Pria yang Booming di Tahun 2018

Fashion dapat diartikan sebagai busana yang terkenal dalam suatu budaya tertentu, sedangkan secara umum fashion sering disebut sebagai gaya berbusana yang dipakai setiap hari dengan tujuan untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Meskipun fashion identik dengan gaya berbusana wanita namun fashion pria juga tidak kalah menarik untuk kita bahas di segala musimnya.

Trend fashion pria layaknya trend fashion wanita yang selalu mengikuti perkembangan zaman, beda dari keduanya adalah bila pada wanita akan selalu muncul hal baru yang siap untuk di coba sedangkan pada pria trend busanannya cenderung akan berulang. Meskipun berulang namun trend fashion pria ini akan memiliki tambahan atau perubahan yang cukup mencolok di setiap musimnya.

Selain trend fashion pria yang akan cenderung berulang juga ada beberapa trend yang memang khusus telah ada di tahun ini. Penasaran apa saja fashion pria yang akan booming di tahun 2018  atau kalian penasaran dengan fashion terbaru apa saja yang akan menjadi trend di tahun 2018 ini. Langsung saja kita bahas….

Fashion pria memang tidak seheboh wanita karena pada umumnya pria lebih suka pakaian yang nyaman dikenakan. Berikut trend fashion pria kekinian di tahun 2018 yang siap booming di musim ini.

  1. Vertikal strip

Tampil dengan busana vertikal strip akan terlihat lebih fashionable untuk pria. Banyak desainer yang mengeluarkan rancangan-rancangan dengan motif vertikal. Yang membedakan setiap brand terletak pada ketebalan garis dan ukuran garis karena ada yang tipis dan juga ada yang tebal. Model vertikal strip ini membuat pria terlihat tinggi, proporsional, tegas, cool dan berwibawa. Untuk kamu yang memiliki tubuh yang sedikit lebih lebar bisa memilih model fashion vertikal strip yang memiliki warna lebih gelap guna memberikan efek visualisasi yang lebih oke.

  1. Eighties

Era di tahun 80-an menjadi satu titik perkembangan fashion pria yang begitu menarik untuk tetap dipertahankan sampai kini. Kesan klasik akan didapatkan dengan fashion kekinian Eighties ini, dengan dominasi warna-warna pastel sampai dengan Jeans menjadi daya tarik tersendiri. Kabarnya fashion Eighties akan kembali booming di tahun 2018 ini.

  1. 90’s Streak

Setelah tadi di tahun 80-an kini kita kembali mengingat lebih maju tepatnya di tahun 90-an di mana pada saat itu tengah trend baju monyet atau streak. Di tahun ini fashion baju monyet akan kembali booming. Dengan tambahan perpaduan sepatu canvas atau boots yang memiliki warna senada dengan streak tampilan kamu akan terlihat lebih manly and artsy.

  1. Hawaiian Print

Ingin terlihat tampil dengan gaya outstanding kalian bisa memilih kaos atau kemeja dengan model ala Hawaii. Fashion kekinian ini cocok dipakai saat kalian berlibur ke pantai saat musim panas tiba. Jangan lupa untuk mengambil foto ala-ala pantai Hawaii sebagai pelengkap fashion kalian ya.

  1. The pink

Tahun 2018 ini akan ada yang lain karena akan hadir satu warna yang populer yaitu pink atau merah muda. bila sebelumnya pria enggan menggunakan busana atau aksesoris dengan warna pink kali ini trend warna pink akan hadir dalam bentuk yang lebih soft atau lebiih populer dengan istilah pink tone, mulai dari kaos, boomer jaket, sweater, topi dan lainnya.

  1. Putih

Jika pink tone adalah warna yang akan mencolok di tahun 2018 beda dengan warna putih yang tetap kekal menjadi warna yang dipilih banyak pria di luar sana. Fashion 2018 kali ini juga mengusung putih sebagai salah satu trendnya. Kali ini warna putih akan tempil lebih dominan untuk menghindari kesan membosankan pada trend fashion pria. Yaps, putih akan hadir dalam wujud semua-muanya mulai dari kaos, aksesoris dan sepatu yang serba putih.

  1. Celana gombrong

Celana gombrong atau bahasa trendnya Over-sized pants dahulunya sempat booming di tahun 90-an dan di musim kali ini trend celana gombrong kembali tampil, dengan mengusung perubahan yaitu pemilihan bahan yang lebih ringan dari sebelumnya supaya nyaman saat dipakai oleh pria untuk beraktivitas. Fashion kekinian ini cocok untuk kalian pria yang memiliki kaki ramping supaya terlihat lebih berisi.

Trend fashion Over-sized nampaknya bukan hanya untuk urusan celana, kaos dan jaket over sized pun turut menjadi trend di tahun 2018 ini.

  1. Jeans Ripped on Knee and Thigh

Siapa yang tidak mengenal gaya berpenampilan seseorang yang menggunakan Jeans ripped ini? Pasti dalam benak kalian sudah tergambar sosok anak rock and roll. Yaps memang Jeans ripped atau Jeans sobek-sobek sudah terkenal di tahun 2000-an namun sampai sekarang model Jeans ripped semakin naik daun berkat banyak kalangan publik figur berlatar belakang anggota rock band yang menggunakannya.

  1. High water pants

Masih membahas tentang bawahan pria atau celana kali ini ada high water pants atau celana jigrang kalau bahasa kekiniannya. Potongan celana tiga per empat di tahun lalu mulai dilirik kaum adam. Sebenarnya model high water pants sendiri telah dikenalkan pada dunia fashion di tahun 2004.

Ada dua alasan seorang pria memilih menggunakan celana model ini pertama supaya terlihat lebih fashionable kedua untuk mengikuti sunnah dari kepercayaannya. Semakin besarnya kisaran umat muslim tentu popularitas celana model ini kian terkenal meskipun dengan perbedaan tampilan. high water pants hadir dengan tampilan baru dengan bahan yang nyaman serta ukuran yang sedikit over sized.

  1. Aksesoris kekinian

Aksesoris juga menjadi salah satu item dalam fashion pria, jika tadi sudah membicarakan tentang pakaian kali ini kita akan melihat apa saja aksesoris pria yang akan booming di tahun 2018 sehingga pantas di sebut dengan fashion pria kekinian. Langsung saja kita lihat beberapa item aksesorisnya

  • Tas pinggang atau The fanny pack

Meskipun bukan suatu hal yang baru namun pengguna tas pinggang pria semakin hari semakin banyak. Pria pada umumnya menyukai hal-hal yang berbau simpel dengan menggunakan tas pinggang mereka bisa meletakkan bawaan pada tempat tersebut.

  • Bucket hat

Topi yang lebih terkenal dengan sebutan topi pancing ini meskipun terlihat sederhana justru akan membuat tampilan para pria lebih fashionable, hadir dengan bahan material serta pola yang unik Bucket hat menjadi aksesoris yang tidak kalah penting untuk menunjang penampilan kamu.

  • Topi snapback

Kalian pasti sudah mengenal model topi yang satu ini dan di tahun 2018 topi ini diprediksi akan semakin booming berkat pilihan desain yang lebih beragam, jadi jangan sampai ketinggalan untuk memiliki aksesoris yang satu ini.

  • Gelang kulit

Aksesoris pria yang tidak bisa dilewatkan adalah gelang kulit, dengan gelang kulit tampilan pria akan lebih terkesan maskulin and macho dengan apa pun yang mereka pakai, jadi kalian akan tampil lebih percaya diri lagi.