Cara Memutihkan Wajah dengan Susu Kaleng Secara Alami

Sebagian besar wanita pasti ingin memiliki wajah yang putih dan sehat. memiliki kulit wajah putih dan sehat merupakan dambaan bagi semua orang, hal ini karena wajah yang putih identik dengan wajah yang cantik. Jadi, tidak heran banyak orang yang ingin memiliki wajah yang putih dan sehat hingga ada yang rela untuk mengeluarkan biaya mahal hanya untuk melakukan perawatan wajah. perawatan wajah di salon kecantikan memang sangat cepat dan efektif untuk dilakukan dalam membuat kulit wajah menjadi putih cerah dan bersinar.

Selain, dapat melakukan perawatan wajah di salon kecantikan, ternyata anda juga dapat memutihkan wajah dengan menggunakan susu kaleng yang biasanya kita jadikan minuman dan topping pada makanan. Cara ini juga sangat efektif untuk melembabkan kulit wajah, melembutkan serta yang paling penting adalah membuat kulit wajah anda menjadi lebih putih dan cerah bersinar. Sebelum mengetahui cara untuk memutihkan wajah dengan menggunakan susu kaleng, kita bahas dulu mengenai kandungan apa saja yang terdapat dalam susu kaleng sehingga dapat membuat kulit wajah putih dan bersih.

Kandungan dan nutrisi susu kaleng

  • Vitamin A

Vitamin A yang ada pada susu bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah dan membantu proses regenerasi sel-sel kulit mati

  • Vitamin B6

Vitamin B6 pada susu memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit dengan cara menghidrasi kulit.

  • Vitamin B12

Vitamin jenis ini dapat memutihkan kulit karena mencegeah terjadinya pigmentasi pada kulit wajah anda

  • Vitamin D

Vitamin D yang ada di susu dapat membantu untuk memproduksi kolagen sehingga membuat kulit menjadi kenyal dan mencegah adanya kerutan di wajah.

  • Protein

Protein yang terkandung dalam susu kaleng membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan juga memberikan perlindungan pada kulit dari bahaya sinar UV dari matahari.

  • Magnesium

Zat magnesium yang ada pada susu dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda

  • Kalsium

Sedangkan kalsium yang ada pada susu dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat terjadinya penuaann dini.

  • Asam laktat

Kandungan asam laktat yang ada di susu dapat melembabkan kulit wajah, mengatasi noda atau flek-flek hitam yang ada pada wajah, merangsang terjadinya produksi kolagen dan juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Itulah beberapa kandungan yang pada umumnya terdapat dalam susu. Nah, bagaimana dengan manfaat yang terdapat pada susu kaleng.

Berikut beberapa manfaat menggunakan susu kaleng untuk wajah

  1. Memutihkan wajah

Hal ini sudah tidak diragukan lagi karena pada susu kaleng terdapat kandungan vitamin dan zat-zat yang sangat membantu dalam membuat kulit wajah anda menjadi putih, bersih, dan cerah.

  1. Menghilangkan kantong mata

Susu kaleng ternyata memiliki banyak manfaat khususnya manfaat untuk kulit wajah kita. Jadi, sebenarnya susu kaleng tidak hanya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah saja. Susu kaleng juga bermanfaat untuk membuat kantong mata yang hitam atau sering disebut sebagai mata panda lama-kelamaan hilang. Sangat menarik bukan? Bagi anda yang memiliki masalah kantong mata atau mata panda anda dapat mencoba menggunakan susu kaleng untuk dijadikan masker mata dirumah. Dengan wajah yang putih dan tanpa kantong mata akan membuat penampilan anda semakin menarik dan cantik.

  1. Menghilangkan minyak pada wajah

Selain dapat menghilangkan kantong mata, susu kaleng juga dapat mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah yang sering menjadi masalah dan keluhan oleh kebanyakan orang terutama kaum hawa. Bagaimana tidak? Biasanya orang yang memiliki masalah kulit berminyak tidak akan tahan lama jika bermake up, riasan wajah akan berantakan akibat kuli yang berminyak. Jadi, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena susu kaleng juga dapat menjadi solusi dalam mengatasi masalah ini.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya merawat kulit wajah menggunakan susu kaleng? Untuk merawat wajah dengan menggunakan susu kaleng sangat simple dan mudah sekali. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, susu kaleng yang biasanya sering disebut dengan susu kental manis ini selain dapat menyehatkan badan dengan cara dikonsumsi atau diminum, ternyata juga dapat digunakan untuk membuat kulit wajah yang putih dan sehat secara alami. kebanyakan pada saat ini, banyak orang yang ingin tampil putih dengan cara yang praktis yakni dengan suntik putih untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih.

Ada juga yang melakukan treatment wajah dengan menggunakan krim wajah yang disediakan di salon kecantikan atau bahkan dari dokter yang biayanya tentu cukup mahal dan dapat menguras kantong. Namun, ada juga sebagian orang yang menggunakan krim yang tergolong murah tanpa memperhatikan kandungan yang ada pada krim tersebut, pada saat ini banyak beredar krim yang dibanderol dengan harga murah namun kualitasnya masih belum terbukti kebenarannya karena biasanya krim wajah yang murah dan dapat memutihkan kulit secara instan mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit wajah kita dan bahkan dapat merusak kulit wajah kita.

Memang sih wajah anda akan menjadi putih, namun saran saya anda juga harus memperhatikan efek samping yang akan terjadi di kemudian hari akibat pemakaian krim yang mengandung bahan kimia. Untuk lebih amannya, anda dapat menggunakan susu kental manis ini sebagai perawatan wajah dan solusi untuk mendapatkan kulit putih alami dan sehat karena hal ini terbukti aman.

Cara menggunakan susu kaleng untuk memutihkan wajah di rumah

  1. Menjadikan susu kaleng sebagai Pelembab

Saat anda menggunakan susu kaleng untuk merawat kulit wajah, anda tidak perlu mengkonsumsi susu kaleng tersebut. Anda cukup menjadikan susu kental manis sebagai pelembab atau masker wajah. cara ini juga sangat mudah, untuk menjadikan kaleng sebagai pelembab, anda dapat menggunakannya sebagai pembersih wajah sebelum tidur di malam hari. Caranya: siapkan susu kaleng dan beberapa helai kapas, tuangkan beberapa tetes susu, lalu oleskan pada wajah secara merata, kemudian tunggu beberapa saat dan bilas dengan menggunakan kapas. Lakukan hal tersebut secara rutin sebelum anda pergi tidur di malam hari.

  1. Masker susu kaleng

Selain dapat dijadikan pelembab, susu kaleng juga dapat anda gunakan untuk dijadikan masker wajah yang dapat anda gunakan secara rutin dan berkala. Caranya juga sangat mudah:

  • Siapkan susu kaleng yang merupakan bahan utama masker wajah
  • Cuci wajah anda terlebih dahulu hingga bersih dengan menggunakan air hangat
  • Tuangkan beberapa tetes susu kaleng, kemudian oleskan ke wajah anda secara merata
  • Tunggu hingga susu meresap dan mengering, sekitar 30 menit, bilas wajah dengan air dingin hingga benar-benar bersih.

Anda dapat melakukan perawatan tersebut secara rutin dirumah. Jika anda rutin untuk melakukan perawatan ini, tidak menutup kemungkinan wajah anda akan menjadi putih, bersih, dan pastinya sehat karena ini merupakan cara yang alami. sekian artikel ini saya buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang bingung mencari cara memutihkan kulit wajah secara alami. Terima kasih.