Ini Dia 4 Gadget Kekinian yang Segera Rilis Di Tahun 2018

via images.google.com

Gadget kekinian diyakini bakal segera menjadi tren baru dalam ranah teknologi masa kini. Beberapa vendor pun mulai menggencarkan penelitian sekaligus pengembangan produk yang sesuai dengan tren tersebut. Banyak inovasi muncul untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang semakin tidak terbatas dan banyak maunya. Hal ini pun menjadikan gadget semakin hari semakin dinamis perkembangannya.

Namun bukan vendor ternama kalau tidak bisa mengatasi dan memenuhi janji-janjinya. Selalu menyediakan gadget kekinian yang berkualitas dan performa maksimal, sudah menjadi komitmen bagi mereka. Demi terciptanya kualitas komunikasi dan produktivitas pengguna gawai, para vendor rela menggelontorkan dana pengembangan yang cukup besar.

Nah, kira-kira bagaimana bentuk dan rupa gadget kekinian yang bakal dirilis di tahun 2018 ini? Apakah masih sama dengan gadget-gadget terdahulu, atau mengusung fitur dan spesifikasi baru? Langsung simak aja yuk, ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Gadget Kekinian: Oculus Go

via images.google.com

Nampaknya di tahun 2018 ini, virtual reality menjadi sajian baru yang bakal digandrungi. Ialah Mark Zuckerberg, yang menginisiasi Facebook untuk mendirikan perusahaan yang fokus menggarap virtual reality ini. Perusahaan ini bernama Oculus. Beberapa waktu lalu, Oculus juga sudah merilis versi lawas bernama Oculus Rift yang dibanderol $600. Dan sekarang, mereka sedang merencanakan perilisan Oculus Go dengan banderol $200 saja. Alat ini sangat berguna apabila kamu gemar bermain game, menonton konser di YouTube, menonton televisi, hingga menonton film favorit kamu lewat media virtual reality.

2. Apple Watch Series 3

via images.google.com

Kini giliran raksasa Amerika Serikat, Apple yang mencoba kembali menggebrak persaingan pasar di dunia. Yakni telah direncanakan perilirsan produk jam tangan pintar bernama Apple Watch Series 3. Gadget ini bakal dinahkodai oleh sistem operasi paling anyar, yakni WatchOS4. Beberapa perbaikan terjadi di sektor estetika alias desain dan fungsional dari jam tangan pintar yang satu ini. Kartu SIM pun bisa diinput dalam jam tangan pintar ini, sehingga bisa dikatakan bahwa jam tangan ini benar-benar kompatibel dengan gadget smartphone.

3. Samsung Galaxy S9

via images.google.com

Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, kini giliran produsen ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung kembali mencoba menyaingi Apple. Kali ini mereka mengandalkan Samsung Galaxy S9 dan S9+, yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing tangguh dari iPhone X yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran. Bentuk desain dan dimensi dari smartphone ini dikabarkan tak akan jauh berbeda dari seri terdahulu, yakni S8 dan S8+. Hanya saja, pada beberapa sektor seperti software dan fitur, mereka mencoba memperbaikinya untuk bisa lebih nyaman digunakan.

4. Nokia 9

via images.google.com

Seperti super hero yang come back, akhirnya Nokia kembali muncul ke permukaan setelah sekian lama menghilang dari persaingan ponsel pintar dunia. Dalam perencanaannya kali ini, Nokia mencoba menggebrak persaingan dengan menghandirkan model Nokia 9. Sebelumnya Nokia sudah merilis beberapa produk ternama yakni seri Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Rencananya, ponsel pintar yang bakal menggunakan sistem operasi Android Oreo dan sokongan prosesor terbaik ini, bakal dirilis pada tahun ini. Sama seperti tren sekarang, mereka mengandalkan tanpa tombol berlebihan dan bezel yang lebih tipis.

Itulah tadi sederet gadget kekinian yang bakal mengisi ranah smartphone dunia. Akankah gadget-gadget tadi berhasil masuk dan menembus pasar Indonesia? Lalu, apakah konsumen dan pengguna tanah air punya selera yang sama dengan produk buatan mereka? Kita patut tunggu perkembangannya. Semoga bermanfaat, ya!