5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Desain Grafis Dan Arsitektur

via images.google.com

Rekomendasi laptop menjadi bagian penting, sebab kita bisa melihat produk mana yang cocok dan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Untuk produk laptop, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan baik dari segi spesifikasi, keawetan, penilaian pelanggan, hingga harga yang dibanderol. Sederet faktor tadi cukup untuk membuat kita menjadi yakin untuk membelinya saat itu juga.

Laptop yang bagus dan cocok untuk mahasiswa desain grafis dan arsitektur, tentu butuh dipikirkan dalam-dalam. Sebab, aktivitas dan tugas kerja seorang mahasiswa jurusan desain memang tidaklah mudah, membutuhkan spesifikasi mumpuni untuk mampu menghasilkan kualitas yang bagus dan sesuai standar. Maka dari itulah, tak ayal jika harga yang dibanderol untuk satu produk laptop tipe ini sangatlah tinggi.

Nah, kira-kira rekomendasi laptop mana saja yang masuk ke dalam kategori laptop bagus untuk mahasiswa desain grafis dan arsitektur? Di antara daftar ini, manakah yang sudah kamu punyai atau benar-benar ingin kamu beli? Langsung simak aja yuk, ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Rekomendasi Laptop Pertama: HP ZBook Studio G3

via images.google.com

Memiliki lebar layar seluas 15,6 inci, laptop ini cocok untuk dipakai membuat desain dan mengotak-atik pernak-perniknya. Terlebih dengan resolusi layar 3840 x 2160 piksel, menghasilkan rekaman atau render dengan resolusi 4K pun tidak jadi masalah. Beratnya yang hanya 2,2 kilogram, membuat laptop ini mudah dibawa ke mana-mana, sangat fleksibel dan cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Jiwa seni dan kreativitas kamu bakal dilayani dengan maksimal berkat performa laptop ini yang mumpuni, tak kalah dengan laptop serupa di kelasnya.

2. Microsoft Surface

via images.google.com

Lain halnya dengan Microsoft, nampaknya mereka ingin memfasilitasi mobilitas yang dipunyai oleh banyak kalangan mahasiswa. Desainnya yang tipis dan sangat simpel, membuat tampilan elegan makin melekat dengan laptop yang satu ini. Estetikanya cukup mengesankan, mudah dibawa dan memiliki fitur layar yang bisa dilepas. Termasuk juga, fitur keyboard magnetik dan Surface Pen yang bakal menjadi sisi lebih dari laptop Microsoft Surface ini. Kegiatan desain grafis pun tak akan jadi masalah berarti untuk laptop ini.

3. Dell 7000 Series

via images.google.com

Pernahkah kamu membayangkan saat membuka aplikasi-aplikasi berat seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, Adobe Photoshop dan sejenisnya secara bersamaan? Apa yang terbesit dalam benakmu? Laptop langsung error? Tentu tidak untuk laptop Dell 7000 Series ini. Sebab, laptop ini sengaja didesain dan dirancang untuk kegiatan ‘ekstrim’ seperti membuka beberapa aplikasi berat sekaligus tanpa gangguan. Ada beberapa tipe yang ditawarkan untuk seri ini, seperti pada prosesor-nya, yakni Intel Core i5 dan Intel Core i7.

4. Asus ROG Series

via images.google.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Asus ROG Series memang layak diperbincangkan untuk urusan performa dan daya tahan. Asus telah merancang laptop ROG sedemikian rupa, dengan sokongan spesifikasi yang gahar nan mewah. Terbukti dengan adanya prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7 yang bisa dipilih oleh konsumen, serta CPU grafis NVIDIA GTX 1050 yang bakal memanjakan para gamers maupun desainer. Satu-satunya kelemahan dari Asus ROG Series adalah harganya yang melambung tinggi, namun akan terbayar kalau kamu memang membutuhkan performa tinggi.

5. Macbook Pro

via images.google.com

Selain memang brand yang elegan dan mewah sudah melekat pada merek Apple, performa dan kinerja yang konsisten telah dibuktikan lewat sejumlah produk mereka. Salah satunya adalah Macbook Pro, yang memang sengaja dirancang untuk para pengguna yang membutuhkan media kreativitas dalam membuat karyanya namun dengan performa yang stabil dan maksimal. Maka dari itulah, Macbook Pro sangatlah cocok. Dengan desain yang minimalis, elegan, serta fitur yang ekslusif, laptop ini merupakan senjata lengkap buat mahasiswa desain.

Itulah tadi sederet rekomendasi laptop yang bagus dan cocok untuk dipakai oleh kamu, seorang mahasiswa desain grafis dan arsitektur yang membutuhkan alat kerja mumpuni baik dari segi kualitas hardware maupun software. Semoga piranti-piranti tadi mampu menjawab rasa penasaran kamu tentang produk mana yang ingin kamu beli, ya! Selamat berbelanja!