Semua dari kita mungkin pernah mengalami, sewaktu kecil diisi dengan dongeng rumah pohon. Semakin ke sini, dongeng itu semakin jadi kenyataan. Yaps, rumah pohon paling unik di dunia bakalan mengajak kita bernostalgia di masa lampau. Saat dimana kita masih akrab dengan dongengan ibu sebelum beranjak tidur.

Namun bukan hanya rumah pohon biasa, tapi kali ini punya daya tarik yang berbeda dari biasanya. Rumah-rumah pohon yang bakal kita ulas nanti, punya keunikan di segi desain. Ada yang berbentuk bulat, ada juga yang simetris. Pokoknya, sekali lihat bisa langsung terpikat.

Nah, daripada penasaran, yuk mari langsung saja kita simak sederet rumah pohon paling unik di dunia.

1. UFO Treehouse

rumah pohon 1 - 5 Rumah Pohon Paling Unik di Dunia, Kamu Wajib Melihatnya
UFO Treehouse

Rumah pohon yang pertama, datang dari negara Swedia. Negara dimana pesepakbola Zlatan Ibrahimovic dilahirkan, ternyata punya suguhan unik soal rumah yang berada di naungan pohon. Rumah ini berhasil menjadi sorotan publik. Dimana, terdapat sebuah rumah kecil yang dijadikan sebagai kabin hotel.

Siapapun boleh memasuki dan bahkan menginap di sana. Asalkan, mau membayar biaya penginapan yang telah ditetapkan oleh pengelola. Salah satu daya tarik utama dari rumah pohon yang satu ini ialah keberadaan tangga yang menyerupai jalan ketika kita akan menuju ke pesawat UFO.

2. Free Spirit Sphere Treehouse

rumah pohon 2 - 5 Rumah Pohon Paling Unik di Dunia, Kamu Wajib Melihatnya
Free Spirit Sphere Treehouse

Sekilas, tampak sekali wujud bola arwah ketika melihat rumah pohon bernamakan Free Spirit Sphere Treehouse ini. Bentuknya yang sangat bulat, kemudian terlihat halus di permukaan, membuat rumah pohon yang satu ini nampak begitu alami. Seperti bukan buatan manusia, karena terlihat begitu alaminya.

Warna kuning menjadi khas tersendiri dari rumah yang terletak di Pulau Vancouver, Kanada ini. Satu kekurangan apabila pengunjung ingin menginap di sini ialah, tidak adanya kamar mandi di dalam rumah pohon. Sehingga, apabila ingin buang hajar, pengunjung harus keluar terlebih dahulu dan mencari kamar mandi di tempat terdekat.

3. The Hemloft

rumah pohon 3 - 5 Rumah Pohon Paling Unik di Dunia, Kamu Wajib Melihatnya
The Hemloft

Rumah pohon selanjutnya terletak di Whistler, Columbia. Rumah ini merupakan hasil karya Joel Allen, dimana dia ialah seorang tukang kayu di negaranya. Dia bahkan membuat rumah ini dengan memanfaatkan barang-barang bekas. Barang perkakas yang sekiranya sudah tidak terpakai, ia modifikasi untuk kemudian dijadikan bahan bangunan.

Bentuknya menyerupai telur, dengan interior yang terlihat sederhana. Namun, yang jadi tujuan utama bukan saja rumah pohonnya, tetapi pemandangan ketika berkunjung ke rumah pohon miliki Joel ini. Dan ketika berkunjung ke sini, pengunjung hanya diminta untuk mengisi buku tamu yang telah disediakan.

4. Yellow Treehouse Restaurant

rumah pohon 4 - 5 Rumah Pohon Paling Unik di Dunia, Kamu Wajib Melihatnya
Yellow Treehouse Restaurant

Mungkin sudah tak perlu dijelaskan lagi kenapa rumah ini dinamakan Yellow Treehouse Restaurant. Yaps, gerlap kuning yang mencolok, menjadi bahan sorotan oleh mereka yang rindu kehangatan. Lampu-lampu kuning ini terbentang tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga di sepanjang lorong menuju rumah.

Sehingga, terlihat nampak romantis dan ingin sekali merasakan kehangatan di dalamnya. Bentuknya yang menyerupai kepompong ataupun bawang, ternyata berhasil menarik minat wisatawan. Rumah ini merupakan restoran yang berisikan 18 tamu sekali makan. Di sini, para tamu bukan hanya dihidangkan makanan lezat, tapi pemandangan yang memikat.

5. Teahouse Tetsu

rumah pohon 5 - 5 Rumah Pohon Paling Unik di Dunia, Kamu Wajib Melihatnya
Teahouse Tetsu

Terakhir namun bukan yang paling akhir. Ialah Teahouse Tetsu yang tidak lain dan tidak bukan, berasal dari negeri Jepang. Yaps, rumah unik ini terletak di Hokuto, Jepang. Pemilik rumah ini bernama Terunobu Fujimori, yang dengan elegan mampu memberikan pemandangan unik lewat rumah pohonnya yang ciamik.

Terlebih lagi, apabila sudah datang musim Sakura, pemandangan akan terlihat sangat indah. Seakan siapapun yang melihatnya, ingin sekali menginap semalaman demi menikmati musim yang sangat khas dari negara Jepang. Rumah yang ditopang batang pohon besar ini, punya interior yang sederhana namun modern.

Nah, itu dia tadi kelima rumah pohon yang unik dari seluruh dunia. Kira-kira nih, kamu ingin pergi dan menginap di rumah pohon yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here