Siapa yang tak kagum dengan kota Malang? Kota urban yang nyaman dihuni, membuat siapapun yang pernah ke sana, ingin balik lagi. Dan bukan hanya soal taman, spot instagramable, atau tempat lain yang berbau kota. Mereka justru punya destinasi pantai di Malang yang begitu indah dipandang.

Bagusnya lagi, belum banyak orang yang tahu soal tempat-tempat ini. Salah satu penyebabnya, mungkin karena akses menuju ke pantai memang sulit dan membutuhkan tenaga serta waktu yang ekstra keras. Mungkin juga, banyak orang terlalu menikmati suasana pantai di Malang, sehingga belum sempat mendokumentasikannya.

Tapi terlepas dari apapun itu alasan kenapa destinasi ini masih perawan, kamu wajib segera meluangkan waktu untuk berkunjung ke sana. Budget tak perlu dikhawatirkan, dijamin tak menguras kantong dalam-dalam.

Baik, tanpa berpikir panjang, ini dia destinasi pantai di Malang yang sangat direkomendasikan. Cek yuk!

1. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna, Pantai di Malang
Pantai Tiga Warna

Sebelum tiba menginjakkan kaki di pantai ini, kamu wajib melewati hutan konservasi terlebih dulu. Mengingat padatnya pengunjung di waktu weekend, kamu disarankan untuk melakukan reservasi kepada pihak pengelola, ya. Supaya, kamu bisa dapat tiket masuk yang terbatas ini, karena memang jumlah pengunjung dibatasi.

Setelah tiba, kamu bakal menjumpai gradasi warna air yang sangat menawan. Mulai dari putihnya pasir yang lembut, kemudian hijau, lalu biru untuk air yang lebih ke tengah laut. Selama perjalanan menuju ke sini, kamu juga bakal menjumpai indahnya muara serta pohon rindang yang mengelilingi.

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang, Pantai di Malang
Pantai Balekambang

Pernah pergi ke Tanah Lot Bali? Kamu tak akan mengira, kalau di Malang juga ada. Yaps, di Pantai Balekambang, namanya. Di sini kamu bisa melihat Pura Amerta yang biasa digunakan umat Hindu untuk upacara sembahyang. Sajian utama dari pantai ini, tidak lain dan tidak bukan ialah damainya pemandangan waktu matahari terbenam.

Selain bisa menikmati indahnya sunset, pantai yang menghadap ke barat ini juga bakal memberimu sedikit senyuman lewat terumbu karang yang punya banyak ikan warna-warni di dalamnya. Tentu saja, ini sebuah paket lengkap untuk pantai yang nyaman, serta mampu menyejukkan pikiran.

3. Pantai Kondang Buntung

Pantai Kondang Buntung, Pantai di Malang
Pantai Kondang Buntung

Nah, kali ini buat kamu yang ingin coba nuansa lain, agaknya wajib ke Pantai Kondang Buntung. Sekilas, memang tampak bukan pantai. Tapi itu hanya perjalanan selama menuju ke pantai, dibalik rindangnya pepohonan itu, ada pasir yang menjulang indah berbaur dengan jernihnya air laut.

Meski pantai jadi tujuan utama, perjalanan menuju ke sana juga bisa jadi andalan. Kamu bisa naik kano, sama persis ketika kamu ingin berkunjung ke Sungai Amazon. Pemandangan yang masih asri bakal memberimu nuansa tersendiri. Kamu bisa menyegarkan pikiran hanya dengan menyisirinya.

4. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter, Pantai di Malang
Pantai Watu Leter

Biasanya, di pantai-pantai lain, ombaknya begitu besar dan hanya cocok digunakan untuk surving. Tapi di sini, beda. Kamu bisa merasakan tenangnya air, dan kamu bisa menikmati teriknya matahari dengan berjemur di atasnya. Gelombang air yang tak besar, membuat kamu aman untuk berenang di sini.

Kenapa bisa tenang? Mungkin, karena masih banyak turis yang belum tau tempat ini. Kedua, mungkin mereka tau, tapi enggan untuk mengunjungi. Sebab, akses mobil untuk ke tempat ini diblokade, karena Pantai Watu Leter merupakan konservasi. Jadi, kamu juga bisa menjumpai penyu-penyu kecil yang dilestarikan di sini.

5. Laguna Segara Anakan

Laguna Segara Anakan, Pantai di Malang
Laguna Segara Anakan

Terakhir tapi bukan yang paling akhir, pantai di Malang yang satu ini menawarkan keindahan yang tiada duanya. Kalau kamu pernah berfantasi, melintasi hutan belantara, lalu menemukan satu danau yang mirip pantai dengan airnya yang tenang, maka Laguna Segara Anakan merupakan realitasnya.

Di sini, kamu bisa berenang dengan aman karena airnya yang tenang. Selain berenang, tempat konservasi ini juga kadang dikunjungi hewan-hewan liar seperti kera, rusa, dan kepiting. Tak jarang juga di sepanjang perjalanan kamu bakal menjumpai deretan tembakau yang dilestarikan di sini.

Nah, kira-kira itu tadi sederet destinasi tersembunyi yakni pantai di Malang, yang menawarkan sejuta keindahan. Selamat traveling!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here