Harga OnePlus 5 – Informasi mengenai spesifikasi dan harga oneplus 5 beserta review lengkap. Smartphone flagship memang menjadi primadona tersendiri bagi para pecinta gadget terutama bagi mereka yang memiliki budget minim namun ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Sama halnya dengan OnePlus yang selalu mengeluarkan smartphone flagship ke pasaran dan menjadi pesaing ketat para vendor lainnya. OnePlus kembali merilis smartphone terbarunya yang merupakan smartphone flagship killer yakni OnePlus 5. Ponsel pintar ini memiliki spesifikasi yang tinggi dengan berbagai fitur dan teknologi baru yang diberikan. Lalu seperti apa fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini dan berapa harga OnePlus 5 terbaru dan spesifikasi lengkapnya? Berikut adalah informasinya untuk anda.

Dilihat dari bodinya, ponsel ini sudah terlihat premium karena menggunakan material metal pada bodinya sehingga terlihat lebih mewah. Bodi yang mewah ini dipadukan dengan kualitas layar yang tak kalah baiknya. Ponsel berlayar 5.5 inci ini menggunakan layar bertipe optic AMOLED capacitive touchscreen yang rata-rata hanya digunakan pada ponsel premium saja dengan harga yang fantastis. Layar OnePlus 5 mampu menghasilkan resolusi layar sebesar 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan piksel hingga 534 ppi.

Tentu saja hal ini membuat gambar yang ditampilkan oleh ponsel menjadi semakin tajam dan jernih. Sedangkan untuk melindungi layar ponsel dari berbagai benturan dan goresan, OnePlus mempercayakan Gorilla Glass 5 sebagai screen protectornya. Gorilla Glass 5 dinilai lebih baik dalam menangani berbagai benturan dan goresan yang terjadi pada layar jika dibanding dengan versi lamanya. Untuk mempercantik tampilan layar ponsel, OnePlus menggunakan tampilan antarmuka tersendiri bernama Oxygen OS sehingga akan terlihat lebih khas.

harga oneplus 5 - Harga OnePlus 5 Terbaru dan Spesifikasi Paling Lengkap 2017

Untuk performa dapur pacu, ponsel ini tidak diragukan lagi keandalannya karena sudah menggunakan chipset baru dari Qualcomm yakni Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dipadukan dengan prosesor octa-core 2.35 Kryo. Tentu berbagai proses pada ponsel ini akan dijalankan dengan lebih cepat dan efisien sehingga pengguna tidak akan merasakan ponsel menjadi berat. Sementara kemampuan pengolah grafisnya, OnePlus 5 menggunakan GPU Adreno 540 yang tentunya sangat baik dalam menampilkan tampilan grafis baik dalam bentuk 3D maupun 2D.

Spesifikasi hardware yang tinggi tersebut akan kurang optimal apabila tidak memiliki sistem operasi yang baik pula. Untuk itu, OnePlus memberikan OS Android terbaru yakni OS Android 7.1.1 Nougat sebagai sistem operasi bawaan ponsel. OS Android ini memiliki berbagai fitur menarik dan baru yang mampu mengoptimalkan kinerja ponsel dengan penggunaan daya baterai yang lebih irit. OnePlus 5 hadir dengan membawa 2 varian berbeda dalam segi kapasitas RAM yakni 6GB dan 8 GB. Keduanya sama-sama memiliki kapasitas RAM yang sangat tinggi. Wajar apabila aktifitas multitasking pada ponsel ini sangat lancar tanpa ada lag.

Sementara itu di sektor kamera, OnePlus 5 memiliki kamera super baik kamera utama maupun kamera depan ponsel. Kamera belakang ponsel ini mengusung kamera beresolusi 23 MP dengan berbagai fitur unggulan didalamnya seperti OIS, LED Flash, dan juga phase detection autofocus. Kamera belakangnya mampu merekam video berkualitas 4K yakni 2160p pada 30fps dan 720p pada 120fps. Sementara kamera depan ponsel menggunakan kamera berkekuatan 16 MP yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti selfie maupun groufie.

Kamera depan ponsel mampu menghasilkan kualitas foto yang jernih dan tajam. OnePlus juga sudah menyiapkan memori internal yang sangat luas untuk keperluan menyimpan file pada ponsel. Ada 3 varian berbeda untuk memori internal ponsel yakni 64 GB, 128 GB, 256 GB. Ketiga varian tersebut sama-sama tidak memiliki slot memori eksternal sehingga pengguna tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan ponsel. Namun tentu kapasitas memori internal ponsel yang besar sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file pada ponsel.

OnePlus 5 memiliki kapasitas baterai yang cukup kecil yakni 3300 mAh. Namun kapasitas baterai yang kecil ini dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya ponsel mengingat fitur dari chipset baru ini sangat hemat baterai walaupun spesifikasinya yang tinggi. Fitur fast charging juga sudah tersedia sehingga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama agar baterai ponsel penuh saat diisi. Ponsel OnePlus 5 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur premium seperti fingerprint, USB Type-C, dan juga NFC. Tentu berbagai fitur premium yang tersemat pada ponsel ini membuat harga OnePlus 5 menjadi cukup tinggi.

Harga OnePlus 5 terbaru

Bagi pecinta gadget ini tampaknya akan sedikit kecewa karena perusahaan OnePlus telah hengkang dari Indonesia sehingga tidak akan ada toko resmi yang menjual produk ini di Indonesia. Namun apabila anda tetap menginginkan ponsel ini, anda bisa menunggu sampai ponsel ini rilis resmi karena pihak dari OnePlus juga belum memberikan keterangan secara resmi kapan OnePlus 5 akan dirilis ke pasaran. Harga OnePlus 5 terbaru diperkirakan akan cukup tinggi yakni sekitar 7 jutaan. Tentu hal ini sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here