Tempat Wisata di Singapura – Berlibur ke manca negara mungkin merupakan impian sebagian besar orang, terutama mereka yang punya hoby traveling. Selain karena alasan hoby dan panggilan jiwa, berwisata ke luar negeri juga cukup menantang sebab bisa memberikan pengalaman berbeda selama berada di negeri orang. Akan banyak kebudayaan baru dan hal – hal baru yang bisa kita temui saat berwisata ke luar negeri.

Nah, jika kamu salah satu pecinta traveling yang ingin memulai destinasi wisata ke manca negara, ada baiknya kamu memilih tempat wisata ke negara tetangga kita saja! Sebab biasanya secara umum kondisi wilayah, kebudayaan dan bahasa yang digunakan masih punya sedikit kesamaan dengan di Indonesia jadu kamu tak terlalu merasa canggung saat pertama kali ke sana.

Dan lagi, budget biaya perjalanan ke negara yang dekat dengan Indonesia pastinya bisa lebih murah dan hemat. Salah satu negara tetangga Indonesia yang sangat recommended untuk kamu kunjungi adalah Singapura. Ya, tempat – tempat wisata di Singapura memang menyimpan banyak sekali kejutan manis nan menarik bagi para pelancongnya. Mulai dari wisata alam hingga wisata belanja telah menunggumu disana. Kamu juga bisa mencetak banner untuk dibawa saat wisata hanya di percetakan di Jakarta.

tempat wisata di singapura

Berbagai destinasi unik dan menarik sengaja disuguhkan secara apik melalui berbagai destinasi tempat wisata di Singapura. Keunggulan Singapura dalam mengelola pariwisatanya terutama tercermin dari kesungguhan negara maju di Asia Tenggara ini dalam menyediakan fasilitas – fasilitas pendukung agar senantiasa nyaman dan terpenuhi kebutuhannya selama menikmati liburan di Singapura. Selain itu, pemerintahnya juga sukses mengemas setiap sudut yang memiliki potensi wisata untuk dijadikan sebuah tempat berlibur prestisius yang wajib dikunjungi siapa saja agar bisa “dibilang” telah berada di Singapura.

Daftar Tempat Wisata di Singapura Yang Terkenal

Meskipun Singapura adalah negara yang sangat kecil namun sebenarnya ada banyak sekali destinasi tempat wisata di Singapura yang sangat layak untuk dinikmati ketika berlibur disana. Bahkan beberapa diantaranya masuk dalam jajaran destinasi tempat wisata paling hits di Asia dan bahkan dunia. Nah, kali ini kami akan berbagi tentang daftar tempat – tempat wisata di Singapura yang paling hits dan ikonik sehingga wajib kamu kunjungi selama berada di sana. Apa saja lokasi wisata ikonik dan ngehits tersebut? Yuk check it out.

  1. Wisata Alam – Sentosa Island

Sentosa Island singapore

Jika kamu pernah pergi ke hawai atau setidaknya melihat fotonya, maka kamu akan merasa menemukan hawaii kedua di Sentosa Island ini. Ya, sentosa Island memiliki view pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih bertabur pohon kelapa nan subur di sekitarnya. Indahnya Sentosa Island akan bertambah berkali – kali lipat dikala senja tiba. Sunset yang cantik bisa jadi pemandangan romantis jika anda mengajak pasangan atau orang terkasih berlibur ke Singapura.

  1. Wisata Alam – Gardens by The Bay

Gardens by The Bay

Gardens by The Bay adalah sebuah destinasi wisata alam paling inovatif yang disuguhkan Singapura. Bagaimana tidak? Taman ini memadukan antara alam dan juga teknologi canggih yang pasti membuat kamu berdecak kagum. Seperti halnya taman lainnya, Gaerdens bu The Bay memiliki banyak pepohonan dan tanaman yang tumbuh subur menghiasi taman. Namun tak hanya itu, di taman yang letaknya tak jauh dari Marina Bay ini terdapat beberapa pohon raksasa yang merupakan pohon artifisial alias buatan.

Baca : Daftar Wisata Paling Hitz di Yogyakarta 2017

Tinggi pohon artifisial raksasa ini bahkan menyamai tinggi gedung 16 lantai! Fungsi dari pohon – pohon tersebut adalah sebagai penampung air hujan serta cahaya matahari yang kemudian diproses hingga menghasilkan energi listrik. Listrik tersebut digunakan untuk menghidupkan lampu – lampu indah pada pohon buatan di malam hari. datanglah ke Gardens by The Bay ini di malam hari untuk mendapatkan pengalaman eksotis menikmati ratusan lampu cantik berpendar di tengah keramaian taman.

  1. Wisata Alam – Jurong Bird Park

Jurong Bird Park

Jika berlibur ke Singapura bersama keluarga dan anak – anak maka jangan sampai melewatkan untuk berwisata ke Jurong Bird Park. Jurong Bird Park adalah tempat wisata di Singapura yang sangat ikonik dan terkenal di dunia karena dinobatkan sebagai taman burung terbesar di dunia. Di Jurong Bird Park ini kamu bisa menemukan lebih dari 200 spesies burung – burung cantik dari berbagai negara. Jumlah burung yang ada di taman wisata ini melebihi 8000 ekor burung yang ditempatkan pada spot – spot berdesain mirip habitat asli para burung ini. Tak ketinggalan ada berbagai atraksi burung terlatih bersama pawangnya yang juga akan menghibur setiap pengunjung. Menjelajahi Jurong Bird Park bisa jadi sebuah pengalaman tak terlupakan selama berada di Singapura.

  1. Wisata Ikonik – Merlion Park

Merlion Park

Bisa dibilang kamu belum pernah ke Singapura jika belum pergi ke Merlion Park. Ya, Merlion Park memang merupakan taman paling ikonik di Singapura. Di dalam taman ini terdapat patung simbol kenegaraan singapura yakni “Merlion”. Merlion sendiri sejatinya adalah hewan mitos berbentuk ikan berkepala singa dengan warna putih di keseluruhan tubuhnya. Dari mulut sang singa, keluar pancaran air yang makin membuat si Merlion ini nampak unik. Sempatkanlah mengunjungi Merlion park dan berfoto bersama sanak famili di depan patung Merlion sebagai kenang – kenangan bahwa kamu pernah berada di Singapura.

  1. Wisata Seni – Esplanade

Esplanade

Jika sedang berkunjung ke Merlion Park, tak lengkap rasanya jika tak sekalian mengunjungi Esplanade yang merupakan sebuah gedung pameran dan pagelaran seni paling aktif dan paling sibuk yang ada di dunia. Di dalam gedung yang jika dilihat dari ketinggian memiliki desain mirip dengan bentuk mata lalat ini terdapat banyak spot seni mulai dari galeri lukisan dari seniman berbagai negara, ruang konser, pagelaran seni, perpustakaan dan masih banyak spot keren lainnya di dalam sini. Esplanade cocok untuk dikunjungi mereka yang mencintai seni. Kalian juga bisa mendapatkan tanda tangan dengan pen promosi murah.

  1. Wisata Belanja – Orchard Road

Orchard Road

Kamu seorang penyuka wisata belanja? Maka kamu wajib datang ke Orchard Road. Di Orchard Road terdapat banyak sekali stand dan pertokoan mewah dari label – label terkenal di dunia. Tak ayal keberadaan pertokoan mewah dan ternama di jalanan Orchard Road makin mengukuhkan tempat wisata di Singapura ini sebagai surga wisata belanja. Berbagai produk mewah limited edition banyak dipajang dalam display – dysplay toko yang berderetan dengan desain gaya arsitektur modern yang menambah nyaman para pemburu barang – barang mewah di Orchard Road ini.

Pastikan kamu dalam kondisi fit jika sudah berada di sini. Sebab dapat dipastikan deretan produk – produk incaran semua orang akan dengan mudah membuatmu lapar mata. Tak akan cukup mengitari lokasi ini sekali atau dua kali saja. Agar tak terlalu kelelahan, kamu bisa memesan hotel murah di Singapura yang ada di sekitaran orchard road ini untuk semalam atau dua malam sebagai tempat beristirahat pasca berlelah – lelah belanja seharian. Dan yang paling penting: siapkan banyak dollar agar semua produk mewah yang lama kamu incar bisa kamu bawa pulang ke Indonesia.

Bagaimana? Sudah memutuskan ingin mengunjungi destinasi apa saja saat berlibur ke Singapura? Semoga informasi kali ini bermanfaat untuk jadi pertimbanganmu dalam merencanakan liburan mendatang. Sekian informasi mengenai tempat wisata di singapura yang paling terkenal, gratis dan wajib dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here